Kompas TV regional berita daerah

PT Tunas Sawa Erma Adakan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Mobile

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 12:56 WIB
Penulis : Alvian putranto

BOVEN DIGOEL, KOMPAS.TV - PT Tunas Sawa Erma-A (PT TSE-A) hadir dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang belum menerima vaksinasi covid-19 dengan melakukan vaksinasi secara mobile, yakni dengan berkeliling mengunjungi masyarakat.

Baca Juga: PT Berkat Cipta Abadi Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Anak-Anak Tuan Dusun dan Yatim di Pedalaman

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (22/11/2021) hingga Kamis (2/12/2021) di kantor Divisi 1 hingga Divisi 8 yang berada di areal perusahaan PT TSE-A yang berlokasi di Camp-19, Kab. Boven Digoel, Papua. Ditargetkan sebanyak 150 jiwa yang belum mendapatkan vaksin untuk semua divisi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat orang asli papua yang tinggal di sekitar perusahaan. Pelaksanaan vaksinasi mobile ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan dalam menjaga kesehatan masyarakat Papua terutama pada masa pandemi ini.

Pihak perusahaan menggandeng tenaga medis dari klinik PT TSE-A, salah satunya dr. Riski Jumiati yang bertanggung jawab atas proses berjalannya vaksinasi mobile. Sebelum vaksinasi ini dilakukan, tenaga medis memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melakukan vaksin serta manfaat dan efek samping yang mungkin terjadi.

Dokter Jumiati berkata bahwa pemberian vaksin ini harus dilakukan untuk menambah daya tahan tubuh, terutama untuk mencegah virus covid-19 yang masuk. Mungkin ada sedikit efek samping yang terjadi, tapi selama itu masih dalam batas wajar, tidak apa-apa.

Kegiatan ini disambut baik dan penuh antusias oleh masyarakat. Mereka merasa kegiatan vaksinasi mobile ini sangat membantu dalam mendapatkan dosis vaksin. Pasalnya, banyak diantara mereka yang merasa kesulitan dalam menjangkau fasilitas kesehatan demi memperoleh vaksin.

Theo Nua, salah seorang warga yang mendapatkan vaksin, sangat berharap ke depannya program ini dapat berjalan dengan baik serta perusahaan dapat terus menjalankan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitar.

Walaupun vaksinasi ini telah dilaksanakan, pihak perusahaan dan masyarakat tidak lupa memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19.

Diharapkan dengan adanya kontribusi perusahaan dalam menjalankan vaksinasi mobile ini dapat tercipta kekebalan tubuh berkelompok dan memutus rantai penularan covid-19 yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Komitmen PT TSE-A tidak hanya dalam bidang kesehatan saja tapi juga pada bidang lain seperti ekonomi, lingkungan dan infrastruktur. Semua bidang ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di wilayah Papua.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTTSE #VaksinasiMobile #VaksinasiPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x