Kompas TV regional berita daerah

Pencanangan Gebyar Gerakan Indonesia Membaca

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 08:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMUT, KOMPAS.TV- Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh meluncurkan  gebyar gerakan Indonesia membaca. Kegiatan ini  yang di laksanakan di lapangan kembar boroko Bolaang Mongondow Utara, Selasa siang.

Peluncuran Gebyar Gerakan Indonesia membaca  ini ditandai dengan pemukulan gong oleh perwakilan Menteri Pendiddikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Catur Budy Santisa.

Dikesempatan itu juga  Bupati Bolaang Mongondow Utara  meluncurkan perpustakaan digital, untuk mempermudah masyarakat mengakses sumber pengetahuan atau buku dari erlangga.

Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh mengatakan, dengan dicanangkan Gerakan Indonesia Membaca diharapkan diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, menulis dan berhitung untuk mendorong terciptanya masyarakat yang cerdas, kreatif produktif dan mengayomi, sehingga tidak ada lagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang buta aksara.

Pencanangan Gerakan Indonesia Membaca digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow utara sebab Kabupaten ini merupakan daerah perbatasan  bagian utara antara Propinsi  Sulawesi Utara dan Propinsi Gorontalo yang menjadi pintu masuk pendidikan bagian utara, ini dibuktikan dengan adanya kampung literasi vahuta yang mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Selain menjadi contoh bagi Desa desa di Kabupaten lain, ditargetkan dengan di canangkannya  Gerakan Indonesia Membaca,  Pemerintah daerah  bisa mengeluarkan Perbub demi suksesnya program ini.

#kompastvmanado #gerakanindonesiamembaca #pemkabbolmut

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x