Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk, Disnav Siagakan Radio Pantai

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Menghadapi cuaca buruk di Sulawesi Utara, Kantor Distrik Navigasi Bitung menyiagakan rambu dan menara suar, dan melakukan Notice to Marine atau pemberitahuan kepada pelaut secara rutin, melalui radio pantai tentang kondisi cuaca terkini demi keselamatan pelayaran.

Sejumlah fasilitas dan alat bantu keselamatan pelayaran seperti rambu dan menara suar selalu dipastikan berfungsi dengan baik sebagai petunjuk pelayaran para kapal. Disnav juga telah menyiagakan stasiun radio pantai yang akan memberitahukan secara rutin kepada pelaut tentang update cuaca terbaru dari BMKG.

Selain itu, Kantor Distrik Navigasi juga selalu melakukan koordinasi dengan seluruh KSOP di seluruh Sulawesi Utara, agar selalu menerapkan tupoxi tentang keselamatan pelayaran dengan baik, mengingat menjelang Nataru nanti, alur pelayaran arus mudik akan semakin meningkat.

Gunawan juga menambahkan, pihaknya bersama kantor syahbandar yang ada, selalu melakukan inspeksi terhadap kapal-kapal yang datang dan pergi untuk memastikan kesiapan kapal dalam melakukan perjalanan, agar tiba di tujuan dengan selamat.

#kompastvmanado #disnavbitung #pelabuhanbitung

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x