Kompas TV regional peristiwa

BMKG: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah, Hanya Sebagian Wilayah yang Diprediksi Hujan

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 08:23 WIB
bmkg-prakiraan-cuaca-jabodetabek-hari-ini-cerah-hanya-sebagian-wilayah-yang-diprediksi-hujan
Ilustrasi cuaca cerah di wilayah DKI Jakarta (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah DKI Jakarta hari ini adalah cerah sejak pagi hingga malam nanti, Kamis (2/12/2021).

BMKG memperkirakan, suhu udara di Ibu Kota berkisar 24-32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 70-90 persen.

Namun, menurut BMKG, wilayah-wilayah tertentu seperti Jakarta Selatan dan Jakarta Barat mungkin akan mengalami hujan mulai sore hari.

"Waspada, potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada sore dan menjelang malam hari," demikian bunyi peringatan BMKG, dikutip dari laman resminya, Kamis.

Baca Juga: Ancaman Cuaca Ekstrem Rabu 1 Desember, BMKG Beri Peringatan untuk Kabupaten dan Kota Ini

Cuaca Bodetabek

Sementara itu, cuaca cerah juga diperdiksi oleh BMKG untuk sejumlah daerah di sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). 

Bedanya, cuaca di Bekasi, Depok, dan Bogor kemungkinan cerah berawan pagi ini, tapi tetap ada kemungkinan hujan pada siang dan malam nanti.

Lebih jelasnya, potensi hujan di Bekasi dan Depok relatif sedang intensitasnya dari siang hingga malam. Sedangkan di Bogor, hujan lebat disertai petir bakal mengguyur pada siang hari.

Terakhir, untuk Kota Tangerang, Banten, prakiraan cuacanya hari ini cerah cenderung berawan atau mendung sepanjang hari.

Baca Juga: Indonesia Dikepung Badai dan Dua Bibit Siklon Tropis, 12 Daerah Berpotensi Cuaca Ekstrem



Sumber : BMKG

BERITA LAINNYA



Close Ads x