Kompas TV olahraga kompas sport

Cedera Kambuh, Kento Momota Putuskan Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 06:51 WIB
cedera-kambuh-kento-momota-putuskan-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2021
Tunggal putra Jepang Kento Momota mengaku sedih harus mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2021. (Sumber: Dok. Humas PBSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, memutuskan mundur dari turnamen BWF World Tour Finals 2021 karena mengalami cedera pada bagian punggungnya.

Keputusan tersebut diambil oleh tunggal putra peringkat dua dunia itu ketika tengah melakoni partai perdana di Grup A, melawan wakil India Lakshya Sen, Rabu (1/12/2021).

Melansir informasi dari PBSI, Momota mengaku bahwa cedera tersebut sejatinya telah kambuh sejak pagi hari sebelum pertandingannya dimulai.

Hingga saat pertandingan dimulai, Momota pun terlihat kesulitan untuk sekadar melakukan pukulan dan akhirnya menarik diri pada kedudukan 1-1.

Baca Juga: Kalahkan Juara Olimpiade di BWF World Tour Finals 2021, Minions Akui Laga Berjalan Ketat

"Sejak pagi, saya merasakan sakit di bagian punggung," kata Momota dalam keterangannya usai pertandingan.

Atas apa yang terjadi pada dirinya, Momota mengaku sedih dan meminta maaf kepada penggemarnya lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan di ajang berhadiah total USD 1,5 juta tersebut.

"Saya sangat sedih hari ini tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar di turnamen ini," ucap pemain kelahiran 1 September 1994 tersebut.

Meski begitu, jika proses pemulihan cederanya berjalan lancar, Momota akan kembali bertanding dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Huelva, Spanyol, mulai 12 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Menang di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Ingin Terus Tampil Maksimal

Perlu diketahui, cedera yang dialami Momota kali ini pada dasarnya sama seperti yang dirasakannya saat tampil di French Open 2021, Oktober lalu

Saat itu, kala melawan tunggal putra Jepang yang lain, Kanta Tsuneyama, Momota juga memilih mundur karena cedera serupa.

Lebih lanjut, selain Momota, ada pula Rasmus Gemke yang juga harus mundur akibat cedera pada laga perdananya di Grup A BWF World Tour Finals 2021 sektor tunggal putra.

Pebulu tangkis asal Denmark itu tidak mampu meneruskan pertandingan saat berlaga melawan rekan senegaranya, Viktor Axelsen.

Gemke mengaku mengalami masalah pada bagian lututnya sehingga memilih menarik diri saat kedudukan 1-5.



Sumber : PBSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x