Kompas TV regional hukum

Detik-Detik Kantor PSS Sleman Dibakar Suporter, Berawal Dangdutan lalu Ajak Teman Ngamuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 05:38 WIB
detik-detik-kantor-pss-sleman-dibakar-suporter-berawal-dangdutan-lalu-ajak-teman-ngamuk
Tangkapan Layar CCTV Kantor PSS Sleman yang Dibakar. (Sumber: bolasport.com)

SLEMAN, KOMPAS.TV - Dua orang masing-masing berinisial GD (36) dan TL (26) resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Sleman terkakit kasus pembakaran Kantor PSS Sleman atau Omah PSS beberapa waktu lalu.

Penetapan tersangka dilakukan penyidik setelah keduanya menyerahkan diri ke Mapolres Sleman pada Selasa, 30 November 2021 malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Pembakar Kantor PSS Sleman Diamankan, Mengaku Kecewa karena Permainan Klub Tak Kunjung Bagus

Tersangka GD diketahui merupakan warga Pundong, Kabupaten Bantul. Sedangkan tersangka TL adalah warga Trimulyo, Kabupaten Sleman.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman AKP Rony Prasadana membeberkan detik-detik pelaku melakukan aksi pembakaran kantor PSS Sleman pada 28 November 2021 lalu itu.

Sebelum melakukan pembakaran, pada hari yang sama pukul 15.00 WIB tersangka GD datang ke sebuah acara musik dangdut sembari menonton pertandingan PSS Sleman melawan Persita Tangerang.

Acara tersebut digelar oleh salah satu kelompok suporter PSS Sleman di Ngaglik. Dalam pertandingan yang mereka saksikan, PSS Sleman mengalami kekalahan dari Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Baca Juga: Direktur LIB Kecam Aksi Pembakaran Kantor PSS Sleman

Pada saat itu, Rony menuturkan, tersangka GD yang sebelumnya minum minuman keras mengajak TL dan GTX untuk meluapkan kekecewaan mereka ke Omah PSS. Saat itu, pertandingan padahal belum usai.

"Pelaku bersama dengan kedua teman pelaku menuju parkiran motor, selanjutnya pelaku mengatakan kepada mereka 'ayo ke Omah PSS saja, ngamuk'. Mereka tidak menjawab dan langsung mengikuti pelaku," kata Rony dalam jumpa pers di Mapolres Sleman pada Rabu (1/12/2021).

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:27
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19