Kompas TV nasional politik

Biar Masalah Selesai, Pimpinan MPR Minta Menkeu Sri Mulyani untuk Duduk Bersama

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 23:38 WIB
biar-masalah-selesai-pimpinan-mpr-minta-menkeu-sri-mulyani-untuk-duduk-bersama
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menilai Menkeu Sri Mulyani acuh tak acuh terhadap MPR. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani bisa menyisihkan waktu untuk menghadiri undangan rapat bersama MPR.

Menurut Fadel, hanya Sri Mulyani saja yang dapat menyelesaikan permasalahan anggaran di MPR. 

Jika kehadiran Menkeu kembali diwakilkan atau kembali tidak hadir, maka masalah anggaran MPR ini tidak akan pernah selesai.

Sebab, sambung Fadel, setiap Dirjen atau wakil menteri yang ikut rapat mengenai anggaran MPR selalu menjawab secara normatif dan tidak bisa memberi solusi lantaran kebijakan ada di tangan menteri.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Ingatkan Menkeu: MPR Sekarang Penanganannya Beda

"Kami hanya mohon ada waktu bicara dengan Menkeu. Setiap kami bicara dengan dirjen soal anggaran, hanya mengatakan 'tunggu kebijakan dari Menkeu, saya tidak bisa bikin apa-apa, mohon maaf, semua tunggu kebijakan Menkeu'," ujar Fadel di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Rabu (1/12/2021).

Fadel menilai, selama ini MPR sudah meminta agar Menkeu bisa mengikuti rapat bersama terkait masalah anggaran yang membuat kinerja lembaga jadi terhambat. 

Namun, setiap undangan diberikan, Menkeu tidak dapat hadir. Hal ini membuat MPR merasa tidak dihargai dan Kemenkeu seakan acuh tak acuh. 

"Ketika kami ingin bicara ke Menkeu, kami atur tapi batal. Disampaikan, tidak dianggap. Ini yang membuat timbul perasaan yang tidak enak di pimpinan MPR," ujar Fadel.

Baca Juga: Pimpinan MPR Kesal dengan Sri Mulyani, Bamsoet: Diundang Rapat Tak Pernah Datang, Tak Menghargai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x