Kompas TV olahraga kompas sport

Michael Carrick Siap Belajar dari Ralf Rangnick di Manchester United

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 02:05 WIB
michael-carrick-siap-belajar-dari-ralf-rangnick-di-manchester-united
Michael Carrick mengatakan siap untuk belajar dari pelatih antar Manchester United, Ralf Rangnick. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Michael Carrick mengatakan siap belajar dari pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick yang akan segera memimpin di Old Trafford. 

Jelang pertandingan big match MU vs Arsenal pada Kamis (2/12/2021), Carrick ditanya oleh para jurnalis terkait kedatangan Rangnick yang akan menggantikan posisinya. 

Carrick sendiri mengaku tak masalah dengan kedatangan Rangnick. Ia juga siap untuk menimba ilmu dari profesor pelatih asal Jerman itu. 

Apalagi Carrick mengatakan telah belajar banyak dalam 10 hari terakhir memimpin tim sebesar Manchester United. 

“Pertanyaan bagus. Saya pikir jelas banyak yang telah terjadi dalam seminggu atau 10 hari terakhir dan saya pasti harus beradaptasi dan menerima tantangan baru dan beberapa keterampilan mungkin keluar dari zona nyaman saya yang belum pernah saya tangani sebelumnya," kata Carrick dikutip dari lamanya resmi Manchester United.

"Saya senang melihat bagaimana saya mengatasi hal itu pada waktu tertentu. Anda tidak tahu sampai Anda berada dalam situasi itu dan Anda harus belajar di tempat kerja. Saya dapat mengatakan, sebagian besar, saya menikmatinya," imbuhnya. 

Meski telah berada di kota Manchester, Carrick belum bertemu dengan Rangnick secara langsung. Pelatih yang dulu saat bermain di posisi gelandang bertahan itu menjelaskan bahwa Rangnick masih mengurusi bisa kerjanya yang belum rampung. 

Baca Juga: Rangnick Masih Tunggu Visa Kerja Rampung, Carrick Pimpin MU Lawan Arsenal

“Saya tidak punya apa-apa untuk memberi tahu Anda, selain proses mendapatkan visa izin kerja sedang berlangsung dan datang saat kita berbicara sekarang. Saya dalam posisi saya sama seperti untuk pertandingan Villarreal dan Chelsea, menyiapkan skuad untuk pertandingan besok malam," tutur Carrick. 

"Karena proses dan izin kerja, kami belum bisa bertemu, jadi kami melanjutkan seperti yang telah kami lakukan. Itu bekerja dengan baik untuk dua pertandingan terakhir dan mudah-mudahan juga besok," ujarnya. 

Terkait filosofi sepak bolanya yang mungkin berbeda dengan Rangnick, Carrick menegaskan bahwa tiap pelatih mempunyai ide sendiri yang pasti ingin ia masukkan ke dalam setiap tim yang dipimpinnya. 

“Saya pikir Anda selalu punya ide sendiri, apakah itu pemain, tentu pemain punya ide sendiri, sebagai pelatih, manajer atau apa pun itu," ucapnya. 

"Sebagai individu, ada hal-hal tertentu yang Anda sukai atau hal-hal tertentu yang datang secara alami kepada Anda. Saya selalu siap untuk belajar, saya jelas telah belajar banyak sekali selama seminggu terakhir."

"Saya telah belajar di tempat kerja, jika Anda suka, tetapi ketika berada di bench, saya telah melihat apa yang terjadi dekat selama beberapa tahun terakhir. Jadi, itu sedikit langkah tapi mungkin tidak sebanyak yang orang pikirkan," pungkasnya. 

Di laga MU vs Arsenal besok, Setan Merah wajib meraih kemenangan jika tidak ingin tertinggal semakin jauh dari papan atas klasemen Liga Inggris musim 2021/2022.

Manchester United saat ini untuk sementara menempati peringkat kedelapan dengan poin 18 dari 13 pertandingan. 

Baca Juga: Daftar Belanja Ralf Rangnick di MU, dari Erling Haaland hingga Timo Werner



Sumber : Manchester United

BERITA LAINNYA



Close Ads x