Kompas TV nasional politik

Isu Reshuffle Merebak, Cak Imin: Biasanya Pas Mepet Baru Diajak Bicara

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 23:55 WIB
isu-reshuffle-merebak-cak-imin-biasanya-pas-mepet-baru-diajak-bicara
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Ist/Man (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan isu perombakan (reshuffle) kabinet yang berhembus akhir-akhir ini masih sebatas rumor.

"Itu masih bersifat rumor," kata Muhaimin usai membuka kegiatan Garda Bangsa di Jakarta, Rabu malam (1/12/2021), dikutip dari Antara.

Menurut wakil ketua DPR, biasanya jika presiden melakukan perombakan menteri di kabinetnya, maka akan mengumpulkan para ketua partai pendukung atau minimal menghubungi mereka.

"Sampai detik ini belum ada. Bisa jadi mepet-mepet baru diajak bicara," ujarnya.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kian Kencang, PKB: Kami Belum Pernah Diajak Bicara Presiden Jokowi

Muhaimin juga belum mendapatkan informasi terkait isu mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang kemungkinan masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf.

Beberapa waktu terakhir, beredar isu Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet usai masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi partai pendukung pemerintah.

Baca Juga: Terungkap soal Jadwal Reshuffle 8 Desember 2021, Ini Kata Mensesneg Pratikno

Sejumlah kader PKB yang menduduki jabatan menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf saat ini ialah Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Selain itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.



Sumber : Kompas TV/ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.