Kompas TV internasional kompas dunia

Bocah 12 Tahun Ditembak di Bagian Wajah dalam Penembakan di Georgia, 4 Tewas Termasuk Seorang Polisi

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 22:20 WIB
bocah-12-tahun-ditembak-di-bagian-wajah-dalam-penembakan-di-georgia-4-tewas-termasuk-seorang-polisi
Sejumlah personel polisi Clayton County dan Biro Penyelidik Georgia (GBI) melakukan penyelidikan atas penembakan yang terjadi di sebuah rumah di Clayton County di selatan Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Selasa (30/11/2021). Dalam penembakan itu, empat orang tewas, termasuk seorang personel polisi. (Sumber: John Spink /Atlanta Journal-Constitution via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus

ATLANTA, KOMPAS.TV – Empat orang tewas, termasuk seorang petugas polisi, setelah polisi merespons panggilan gangguan domestik di Clayton County di selatan Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), Selasa (30/11/2021).

Melansir Associated Press pada Rabu (1/12/2021), saat polisi merespons panggilan 911 dengan mendatangi lokasi insiden domestik di sebuah rumah di Rex, sejumlah telepon lain masuk dan melaporkan adanya penembakan. 

Baca Juga: Seorang Siswa di Michigan Membunuh 3 Orang dan Melukai 8 Orang Lainnya

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi diadang rentetan tembakan dari seorang lelaki bersenjata. Seorang anggota polisi bernama Henry Laxson tertembak hingga tewas. 

Menurut Biro Penyelidik Georgia (GBI), serangan itu juga melukai seorang anggota polisi yang lain.

Polisi pun membalas tembakan, dan menembak mati pelaku. Polisi kemudian mengetahui bahwa sebelum mereka tiba, lelaki bersenjata itu telah menembak dan membunuh dua orang perempuan. Lelaki itu juga menembak seorang bocah lelaki berusia 12 tahun di bagian wajah.

Namun, GBI belum mengumumkan identitas para korban dan pelaku penembakan.

Baca Juga: Kasus Penembakan Kru Film, Akhirnya Alec Baldwin Digugat!

Kepala polisi Clayton County Kevin Roberts mengatakan, bocah lelaki yang ditembak itu kini tengah berada dalam kondisi kritis, namun stabil. Sementara, anggota polisi yang terluka, Alex Chandler, diperkirakan akan selamat. 

WSB-TV melaporkan, Laxson merupakan personel polisi ketiga di Georgia utara yang tewas terbunuh saat bertugas sejak November. 

Pada 5 November, personel polisi Henry County bernama Paramhans Desai tertembak saat melakukan penangkapan. Ia meninggal dunia beberapa hari setelahnya akibat luka-luka yang dideritanya.

Sementara di hari yang sama namun di lokasi terpisah, wakil kepala polisi Jackson County Lena Marshall juga tertembak saat merespons panggilan insiden domestik. Ia meninggal akibat luka-lukanya pada 8 November.

Baca Juga: Penembakan di Mal di Idaho, Enam Orang Luka-luka Termasuk Polisi

 



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.