Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Kampung Pesilat Indonesia

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Madiun,  terus dipercepat, guna menumbuh kembangan laju percepatan ekonomi di daerah berjuluk Kampung Pesilat Indonesia. Dalam waktu dekat kabupaten madiun akan merealisasi program pemasangan alat penerangan jalan Kabupaten Madiun,  dengan skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha.

Percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten berjuluk Kampung Pesilat Indonesia, terus dilakukan guna menumbuh kembangkan laju percepatan ekonomi. 

Salah satunya program pemasangan alat penerangan jalan Kabupaten Madiun, dengan skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha atau KPBU yang telah memasuki tahapan finalisasi, setelah Pemkab Madiun melewati market consultation, di Kementerian Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta akhir Oktober lalu.

Nantinya,  total alat penerangan jalan yang akan di pasang mencapai  9900 titik, di sepanjang jalur hampir tiga ratus  kilo meter. Meliputi jalan arteri nasional,  lokal dan lingkungan. Dengan estimasi nilai kemampuan membayar 20 koma delapan miliar pertahun selama sepuluh tahun.

Alat penerangan jalan  yang terpasang mencapai 7400 titik,  engan skala prioritas seperti di jalur utama menuju kantor pemerintahan, fasilitas kesehatan, perekonomian, pendidikan dan penghubung antar kecamatan dan desa.

Sementara  2500 titik lainnya, akan di penuhi dari pembangunan dari Dinas Perhubungan serta badan usaha pemenang lelang yang akan membangun paling banyak.

Untuk merelasisaikan program ini,  rencananya pada bulan Maret hingga April 20212 mendatang, tahapan pelelangan pekerjaan akan di mulai, dan pembangunan akan dilaksanakan mulai bulan Mei tahun 2022. Dengan prinsip investasi terang benderang di Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia.

#beritamadiun
#kpbu
#investasimadiun
#pembangunan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.