Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Revans atas Hoki/Kobayashi, Begini Kata Pramudya/Yeremia

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:27 WIB
gagal-revans-atas-hoki-kobayashi-begini-kata-pramudya-yeremia
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal meraih kemenangan di laga perdana BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal melakukan revans atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di BWF World Tour Finals 2021.

Tanding menghadapi Hoki/Kobayashi di laga pertama pada Rabu (1/12/2021), Pramudya/Yeremia harus kembali mengakui keunggulan pasangan Jepang itu dua gim langsung 14-21 dan 19-21.

Seusai pertandingan, Pram/Yere mengatakan bahwa lawan kali ini bermain lebih baik daripada mereka. 

Hal itulah yang kemudian membuat strategi awal yang sudah direncanakan tak berjalan mulus akibat kurang tenang dan beberapa kali kehilangan fokus. 

"Evaluasinya paling dari aspek ketenangan, fokus, sama start awal jangan sampai ketinggalan," kata Yeremia dalam konferensi pers dikutip KompasTV dari Antara

Sementara menurut Pramudya, pasangan Jepang yang berhasil menjuarai Indonesia Masters 2021 itu memang tak banyak memberi kesempatan untuk melakukan serangan. 

Meski di gim kedua mulai mampu mengimbangi permainan Hoki/Kobayashi, kurang tenangnya saat memasuki poin-poin kritis membuat Pramudya/Yeremia harus kalah dalam pertarungan dua gim. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Takluk dari Puavaranukroh/Taerattanachai

"Tadi di pertandingan tertinggal di gim awal, tapi di gim kedua sebenarnya sudah mulai bisa mengimbangi. Bahkan sudah mulai unggul. Tapi karena kurang sabar dan masih terburu-buru, jadi bisa tersusul," jelas Pramudya. 

"Kemarin mereka masih kasih kami kesempatan untuk menyerang. Tapi kali ini mereka sama sekali tidak kasih kesempatan, dan kami tidak bisa serang balik. Mereka sangat rapat," imbuh Pram. 

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Antara



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sosialisasi Vaksinasi Anak

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19