Kompas TV olahraga kompas sport

Kecewa Ballon dOr, Thomas Mueller Tegaskan Bayern Siap Kirim Pembuktian, Kode Bantai Barcelona?

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 19:46 WIB
kecewa-ballon-dor-thomas-mueller-tegaskan-bayern-siap-kirim-pembuktian-kode-bantai-barcelona
Robert Lewandowski dan Thomas Muller saat bertanding untuk Bayern Muenchen. (Sumber: Bundesliga.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BAYERN, KOMPAS.TV - Gelandang serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller mengungkapkan pendapatnya atas penganugerahan Ballon d’Or 2021. Dalam unggahannya di LinkedIn, Rabu (1/12/2021) dini hari waktu Indonesia, sang pemain mempertanyakan keputusan France Football, penyelenggara anugerah Ballon d'Or.

Mueller kecewa karena rekan setimnya, Robert Lewandowski tidak memenangi penghargaan bergengsi tersebut. Lewandowski terpilih di urutan kedua, di bawah Lionel Messi yang meraih gelar Ballon d’Or ketujuh.

Thomas Mueller berpendapat Lewandowski gagal meraih Ballon d’Or 2021 karena Bundesliga Jerman kurang diakui. Ia membandingkan Ballon d’Or tahun ini dengan tahun 2013 ketika Franck Ribery juga tak menang.

Sang pemain pun menekankan bahwa hasil Ballon d’Or 2021 memotivasi timnya untuk membuktikan diri, sehingga mendapatkan pengakuan internasional lebih luas.

Baca Juga: Media Jerman Sebut Robert Lewandowski Ditipu dalam Penghargaan Ballon dOr

Berikut opini Thomas Muller yang dipublikasikan di laman LinkedIn-nya.

“Dari sudut pandang Bayern, Polandia, serta Jerman, penghargaan Ballon d’Or kemarin malam tentu mengecewakan. Bagi sebagian lain mungkin lebih lagi,” tulis Mueller.

“Meskipun saya sudah berada di kancah ini cukup lama dan tidak terlalu terkejut dengan hasilnya (ini sama dengan Franck Ribery pada 2013), hal-hal yang terjadi membentuk dan menekankan suatu pikiran di kepala saya: Kami memilik banyak pemain hebat di Bundesliga dan kami tidak akan menyembunyikannya. Namun, prestasi berskala nasional yang selanjutnya diperlukan untuk pengakuan secara global.”

“Ini juga menjadi motivasi besar bagi saya untuk mengeluarkan semuanya demi membawa pulang Liga Champions ke Muenchen dan memperlihatkan kepada dunia sepakbola apa yang sedang terjadi. Dan di atas semuanya, apa yang bisa ditawarkan sepakbola Jerman.”

“Kami punya kesempatan melakukannya pada Rabu depan (8/12) dalam pertandingan Liga Champions lawan FC Barcelona. Mari kita atasi!”

“NB: Untuk Lionel Messi, pemilihan ini mungkin ditujukan untuk individu pesepakbola terbaik yang pernah lahir. Jadi selamat untuk Lionel telah memenangkan Ballon d’Or, meskipun saya pikir Robert Lewandoski berhak mendaptakannya kali ini,” pungkas Mueller.

Thomas Muller menegaskan keinginannya untuk memenangi Liga Champions dan mengharumkan nama sepakbola Jerman.

Sebagai awalan, Mueller dan kawan-kawan akan membuktikan diri lebih dulu menghadapi Barcelona, Rabu (8/12) atau Kamis (9/12) dini hari.

Bayern Muenchen sendiri selalu menang telak dalam dua pertemuan terkini kontra Blaugrana. Pada semifinal Liga Champions 2019/20, Bayern menang 8-2. Sedangkan di Camp Nou awal musim ini, anak asuh Julian Nagelsmann menang 0-3.

Baca Juga: Sejarah Ballon d'Or Penghargaan Pemain Bola Paling Prestisius di Dunia


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.