Kompas TV nasional hukum

Di Depan Kapolri, KSAD Jenderal Dudung: Sinergitas TNI-Polri Tidak Pernah Padam Luar Biasa

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 19:15 WIB
di-depan-kapolri-ksad-jenderal-dudung-sinergitas-tni-polri-tidak-pernah-padam-luar-biasa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman di sela kunjungan kerjanya di Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kamis (25/11/2021). (Sumber: Antara/Suriani Mappong)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman di Mabes Polri, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai program kerja serta memperkuat sinergisitas dan soliditas TNI/Polri.

Baca Juga: Kunjungi SMP Kartika XIX, KSAD Dudung Abdurachman Kenang Tempat Sekolahnya Dulu

"Banyak hal kami diskusikan, khususnya bagaimana menjaga sinergisitas dan soliditas antara TNI dan Polri," kata Jenderal Sigit kepada awak media di Jakarta pada Rabu (1/12/2021).

Menurut Sigit, sinergisitas dan soliditas TNI/Polri diperlukan dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga dan mengawal kebijakan pemerintah.

"Kami sepakat bahwa sinergisitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan makin kami optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," kata Sigit.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung: Prajurit TNI yang Tugas di Papua Jangan Berpikir Ingin Bunuh KKB

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa sebagai pejabat baru di Staf TNI AD sangat mengenal dekat dengan kepolisian.

Kedekatan tersebut, kata dia, telah terjalin sejak menjabat sebagai Pangdam Jaya dan Pangkostrad sehingga sinergisitas dan soliditas TNI pada era kepemimpinannya akan terus dirawat.

"Sinergitas soliditas TNI-Polri tidak pernah padam luar biasa," kata Dudung.

Untuk merawat sinergisitas dan soliditas TNI/Polri tersebut, Dudung telah menyampaikan kepada para pangdam dalam rapat persiapan bahwa apa pun situasi yang dihadapi dan apa pun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama polisi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x