Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Gelombang Ketiga, 3T Akan Terus Digencarkan di Kota Malang

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga  saat libur Natal dan Tahun baru mendatang, Pemerintah Kota Malang akan terus menggencarkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi lonjakan kasus. Wali Kota Malang Sutiaji menyebut, jika terjadi gelombang kedatangan orang di momen libur Natal dan Tahun baru mendatang, maka akan dilakukan swab secara acak.

Namun Ia menyebut yang perlu diwaspadai justru mulai saat ini, karena lalu lintas mulai padat.

“Saya khawatir teman-teman cuti sekarang tidak saat ini, rupanya gelombang saat ini luar biasa dimana-mana macet lonjakan luar biasa. Bahkan Jumat, Sabtu, Minguu tidak ada satupun hotel longgar kamar. Kami tentu akan mewaspadai sendiri mudah-mudahan jadi pemicu siap siaga bisa menekan dan tidak terjadi gelombang baru” kata Sutiaji.

Masyarakat diminta tidak lengah dan terus mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga. Utamanya ketika momen libur panjang yang dikhawatirkan akan memicu lonjakan kasus covid.

#antisipasigelombangketiga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.