Kompas TV nasional politik

Ini Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Johan Budi di Istana

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 18:31 WIB
ini-pembicaraan-presiden-jokowi-dengan-johan-budi-di-istana
Mantan juru bicara KPK yang kini menjadi anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi. Di tengah kabar perombakan kabinet pada 8 Desember 2021, Johan Budi membantah dirinya ditarik kembali ke istana. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar pergantian menteri atau reshuffle di istana bergulir. Kabarnya, perombakan kabinet akan dilakukan pada 8 Desember 2021.

Di tengah kabar reshuffle ini, mantan juru bicara (jubir) Presiden Jokowi, Johan Budi Sapto Pribowo, diundang ke Istana. 

Belakangan, kursi jubir presiden yang sebelumnya ditempati Fadjroel Rachman, kosong setelah presiden melantik Fadjroel sebagai Duta Besar RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Baca Juga: Diundang Jokowi ke Istana, Johan Budi Ditawari Wamen?

Namun, Johan Budi yang kini duduk menjadi Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu membantah dirinya ditarik kembali ke Istana. 

Ia mengaku kedatangannya tidak ada hubungan dengan reshuffle, apalagi soal kekosongan kursi jubir presiden dan wakil menteri.

Kedatangannya ke Istana untuk silaturahmi dan menyampaikan langsung kondisi masyarakat, khususnya yang terjadi di daerah pemilihannya, yakni Jawa Timur. 

Johan merasa perlu menyampaikan berbagai perkembangan itu ke presiden, lantaran dirinya pernah menjadi staf khusus Jokowi bidang komunikasi.

Baca Juga: Terungkap soal Jadwal Reshuffle 8 Desember 2021, Ini Kata Mensesneg Pratikno

"Saya memberikan masukan terkait dengan kondisi dan situasi masyarakat saat ini. Basisnya apa? Basisnya adalah saya sering ke dapil, ketemu masyarakat, itulah yang saya sampaikan," ujarnya, Rabu (1/12/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x