Kompas TV nasional politik

Menkeu Sri Mulyani Jawab Kritik Bamsoet soal Tidak Pernah Hadir Rapat dengan MPR

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 18:15 WIB
menkeu-sri-mulyani-jawab-kritik-bamsoet-soal-tidak-pernah-hadir-rapat-dengan-mpr
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi penjelasan terkait kritik Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menilai bendahara negara tersebut tidak menghargai MPR. (Sumber: Kementerian Keuangan )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi penjelasan terkait kritik Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menilai bendahara negara tersebut tidak menghargai MPR.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menilai Sri Mulyani tidak menghargai MPR lantaran tidak pernah hadir rapat bersama MPR.

Menurut Sri Mulyani, dirinya bukan tidak menghargai MPR sebagai lembaga tinggi negera, tapi jadwal rapat yang diberikan selalu berbenturan dengan jadwal rapat dengan Presiden Jokowi dan DPR. 

Baca Juga: Pimpinan MPR Kesal dengan Sri Mulyani, Bamsoet: Diundang Rapat Tak Pernah Datang, Tak Menghargai

Semisal undangan rapat bersama MPR pada 27 Juli 2021 dan 28 September 2021 bersamaan dengan rapat internal presiden serta rapat Banggar DPR membahas APBN 2022.

"Undangan dua kali 27 Juli 2021 bersamaan dengan rapat internal Presiden yang harus dihadiri, sehingga kehadiran di MPR diwakilkan Wamen," tulis Sri Mulyani di Instagram pribadinya, Rabu (1/12/2021).

"Tanggal 28 September 2021 bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN 2022. Kehadiran Menkeu wajib dan sangat penting. Rapat dengan MPR diputuskan ditunda," sambung Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menjelaskan perihal pemotongan anggaran MPR. Soal anggaran ini jugalah yang membuat Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan Sri Mulyani dari jabatan Menkeu. 

Baca Juga: Menteri Keuangan, Sri Mulyani Menyebut Anggaran Untuk Program PEN Tahun Depan Sebesar Rp 414 Triliun

Menurut Sri Mulyani, seperti diketahui, tahun 2021 Indonesia menghadapi lonjakan Covid-19 akibat varian Delta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.