Kompas TV regional berita daerah

Fenomena Sampah Kiriman Di Pantai Kuta

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Fenomena sampah kiriman kembali terjadi di objek wisata pantai kuta Badung. Dalam sehari sampah yang terkumpul mencapai empat hingga tujuh truk sampah. Puncak sampah kiriman ini diperkirakan akan terjadi pada akhir Desember hingga Januari 2022.

Fenomena sampah kiriman di obyek wisata pantai kuta kembali mulai terlihat dalam sepekan terakhir ini. Fenomena tahunan yang datangnya dari tengah laut ini, mulai terlihat mengotori wilayah sepanjang bibir pantai kuta.

Rata- rata sampah yang tampak seperti ranting kayu kecil, sampah plastik, batok kelapa hingga batang pohon besar. Namun untuk tetap menjaga kebersihan pantai kuta, para pedagang di pantai setiap pagi membersihkan sampah dan juga dibantu oleh tim kebersihan Kabupaten Badung, para pedagang juga berharap tidak ada sampah kiriman yang membludak seperti tahun tahun sebelumnya.

Kedatangan sampah kiriman ini biasanya datang saat musim hujan dan angin barat, seminggu terakhir, menurut petugas kebersihan pantai kuta, dalam sehari bisa terkumpul empat hingga tujuh truk sampah khusus sampah yang berada di sepanjang pantai kuta saja.

 

 

 

 

#ObyekWisata #PantaiKuta #KabupatenBadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x