Kompas TV regional berita daerah

Jurnalis di Lampung Gelar Aksi Bela Nurhadi

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 16:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Puluhan jurnalis di Lampung menggelar aksi solidaritas Bela Nurhadi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu (1/12/2021). Aksi solidaritas ini juga dilakukan serentak di sejumlah daerah lainnya.

Baca Juga: Serikat Buruh di Lampung Gelar Aksi Tuntut Kenaikan UMP dan UMK

Koordinator Aksi Deri Nugraha menyebut bahwa aksi yang dilakukan untuk mendorong Kejaksaan Tinggi Surabaya yang pada hari ini, kasus Nurhadi memasuki tahap sidang tuntutan. Dan diharapkan, agar jaksa dapat memberikan tuntutan maksimal terhadap kedua terdakwa yang merupakan anggota polisi aktif, yang diketahui telah melakukan tindak kekerasan terhadap Nurhadi Jurnalis Tempo di Surabaya.

"Kita mengadakan aksi hari ini untuk merespons sidang tuntutan itu. Kita menuntut agar Kejaksaan Negeri Surabaya memberikan tuntutan maksimal terhadap pelaku kekerasan jurnalis Nurhadi," tegas Deri saat diwawancarai. 

Dalam gelar unjuk rasa tersebut, puluhan jurnalis dari berbagai organisasi profesi wartawan di Lampung juga menutupi wajah  mereka menggunakan kantong plastik hitam sebagai simbol kekerasan yang dialami Nurhadi.

Baca Juga: Puluhan Pedagang Demo Menolak untuk Direlokasi

Selain itu juga, aksi ini merupakan momentum bagi pers nasional, untuk melawan tindak kekerasan yang kerap menyasar bidang profesi wartawan.

#belanurhadi #jurnalislampung #kekerasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x