Kompas TV regional berita daerah

Banjir HST, Korem 101/Antasari Kerahkan Prajurit Bantu Para Korban

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 16:21 WIB

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV – Korem 101/Antasari mengambil langkah dalam penanganan banjir di Kalimantan Selatan, khususnya Hulu Sungai Tengah.

Menggunakan perahu karet dan terjun langsung ke titik korban banjir, petugas dari TNI Korem 101/Antasari dalam hal ini Kodim 1002 / Hulu Sungai Tengah menyalurkan paket bantuan makanan.

Baca Juga: Suasana Mencekam Detik-detik Longsor di Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Rusak

Sejak diberlakukan tanggap status darurat bencana oleh bupati hst sejak 28 november malam, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, memerintahkan jajaran kodim membantu masyarakat dan berkoordinasi dengan pemda.

Danrem juga memerintahkan satuan terdekat di HST dan satuan Detasemen Perbekalan dan Angkutan di kandangan untuk siap membantu warga di wilayah Hulu Sungai Tengah.

“Korem sudah memerintahkan satuan-satuan terdekat yang ada di Hulu Sungai Tengah untuk siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu warga terdampak banjir," terang Brigjen TNI Firmansyah.

Baca Juga: HST Dilanda Banjir Berulang, Wakil Bupati Harapkan Bendungan

Korem 101/Antasari menyatakan akan fokus menjamin keselamatan, pasokan makan, kesehatan dan sanitasi para korban banjir di Hulu Sungai Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.