Kompas TV nasional agama

Masih Berduka Wafatnya Ameer Azzikra, Reuni 212 Batal Digelar di Masjid Az Zikra Sentul

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 15:28 WIB
masih-berduka-wafatnya-ameer-azzikra-reuni-212-batal-digelar-di-masjid-az-zikra-sentul
Ilustrasi. Suasana aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). Kata Peneliti dari The political literacy Muhammad Hanifudin 212 sulit jadi parpol terkait dana dan elit partai (Sumber: Kompas.tv/Ant/Aruna)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 batal diselenggarakan di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (2/12/2021) besok. 

Informasi ini tertuang dalam Surat No. 112/YAZ/SK/XII/2021 yang diterima oleh Kompas.tv. Surat tersebut ditujukan kepada Ketua Panitia Penyelenggaraan Reuni Akbar 212, Ustaz H. Eka Jaya. 

Surat ini sudah dibenarkan oleh Eka yang dihubungi oleh wartawan. 

"Benar (terkait surat tersebut)," kata Eka melalui pesan singkat, Rabu (1/12/2021). 

Pada surat tersebut tertulis bahwa Yayasan Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal karena masih dalam suasana berduka atas wafatnya Ustaz Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua dari almarhum KH. H. Muhammad Arifin Ilham. 

Baca Juga: Polda Metro Ancam Kenakan Pasal Berlapis Peserta Reuni 212 yang Tetap Gelar Aksi Besok

Surat yang dilayangkan oleh Ketua Yayasan Az Zikra, H. Khotib Kholil, tersebut menuliskan bahwa keputusan ini merupakan permintaan dari pihak keluarga yakni Ummi Yuni Al Way, selaku ibu dari Ameer Azzikra. 

"Atas permintaan dari pihak keluarga (Ummi Yuni Al Waly) - ibunda dari Ustaz Muhammad Ameer Azzikra, serta hasil musyawarah bersama antara dewan syariah, dewan pembina, dan dewan pengawas yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," tulis surat tersebut dilihat Rabu. 

Sebelumnya diberitakan, PA 212 dalam keterangan tertulisnya Senin kemarin menyatakan akan menggelar acara Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2021 mendatang. 

Belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait di mana lokasi reuni 212 akan digelar. Pihak panitia sempat mengatakan akan menggelar reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, meski tidak mendapatkan izin dari pihak Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tidak Izinkan Reuni 212 di Patung Kuda, Panitia: Tidak Perlu Izin Polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x