Kompas TV regional berita daerah

Warga Bertahan Mencari Tempat Aman

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Berbeda dari lokasi lain yang menjadi korban banjir di dua kecamatan yakni Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah. Selasa kemari warga korban banjir di Kampung Munjul, Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, masih melakukan bersih-bersih atau mencuci pakaian dan perabotan rumah tangga yang masih bisa dipergunakan. 

Di kawasan ini sedikitnya ada 30 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang yang terjadi sabtu sore lalu. Meski mayoritas warga di kampung ini terkena banjir, namun mereka tidak mengungsi dan untuk sementara menempati rumah sanak saudara yang lokasinya lebih aman. 

Tak hanya rumah dan perabotan yang rusak, satu unit mobil di lokasi ini sempat terbawa banjir sehingga alami kerusakan parah. Rahmi salah seorang warga mengaku, dia bersama keluarga dan tetangganya saat ini masih berjibaku mencuci pakaian dan perabotan rumah tangga, yang masih bisa dipakai karena selama ini pakaian yang ada di dalam rumah terkena banjir. 

Rahmi dan warga lain berharap, adanya bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dan pakaian layak pakai juga kebutuhan lainnya. 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x