Kompas TV regional berita daerah

3 Rutan di Sulsel Vaksinasinya 100 Persen

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 14:02 WIB
3-rutan-di-sulsel-vaksinasinya-100-persen
Warga Binaan Lapas Kelas II Makale Jalani vaksinasi Covid-19 (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Minggu (28/11) mengatakan telah ada 3 Rutan yang berhasil mengvaksin 100% Warga Binaannya. Ketiganya yakni Rutan Pinrang, Enrekang dan Makale. Sedangkan 20 Lapas/Rutan lainnya vaksinasinya sudah diatas 90%.

"Kami terus mendorong agar semua warga binaan yang ada di 24 Lapas/Rutan divaksinasi semua. Saat ini capaian vaksinasi sebesar 97, 83%," ujar Kakanwil Harun.

Harun juga mengatakan, dari data per 27 November ada 10.664 Wargabinaan, 9686 Orang sudah divaksin dosis lengkap (Pertama dan Kedua). Sebanyak 747 Wargabinaan masih vaksin pertama.

Menurut Kakanwil Harun, masih ada 231 Wargabinaan yang belum divaksin dan sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait agar secepatnya divaksin. Pada saat vaksinasi ada beberapa WBP yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksin karena alasan kesehatan dan saat ini dalam perawatan dokter dan paramedis Lapas/Rutan.

"Harapan kami setelah mereka sembuh dapat segera di vaksin, “ kata kakanwil Harun.

Kakanwil Harun menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI Polri , Poltekes Makassar dan Kantor kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.