Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Bencana, Pemkab Gelar Apel Kesiapsiagaan

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 15:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung lakukan langkah preventif dalam menghadapi terjadinya bencana alam melalui gelaran apel kesiapsiagaan bencana.

Apel yang digelar pada Selasa (30/11/2021) ini dilakukan, mengingat beberapa waktu terakhir sejumlah wilayah di Lampung tengah mengalami kondisi cuaca ekstrem.

Baca Juga: Polres Tanggamus Bagikan Beras pada Pengemudi Ojek

Saat dijumpai, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyebut bahwa wilayah Kabupaten Tanggamus merupakan wilayah rawan bencana. Ia juga mengatakan, terdapat 9 kecamatan di Kabupaten Tanggamus yang dinilai rawan bencana.

Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya kesiapan dan kesiagaan, baik alat maupun sumber daya manusia sebagai bentuk langkah antisipasi penanggulangan bencana.

“Mengingat Kabupaten Tanggamus ini rawan bencana. Oleh karena itu, perlu langkah antisipatif dari kita semua,” ujar Dewi.

“Sehingga kalau pun bencana itu datang, kita dapat meminimalisir dampak dari bencana itu sendiri,” imbuhnya.

Dalam apel yang digelar, sejumlah unsur terkait juga turut dilibatkan, di antaranya unsur Basarnas, TNI-Polri, BPBD, PMI, serta relawan sebagai wujud sinergitas dalam upaya penanggulangan bencana.

Baca Juga: Eva Dwiana resmikan Patung Soekarno dan Taman UMKM

Warga Tanggamus juga diimbau agar tetap waspada dalam beraktivitas di tengah intensitas hujan yang cukup tinggi.

#bencanaalam #cuacaekstrem #intensitashujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.