Kompas TV regional berita daerah

Anda Rindu Bermain Tamiya? Simak Dulu Video Ini

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Anak 90-an, pasti sangat mengenal tamiya. Mainan mobil-mobilan ini menjadi permainan wajib dipunyai oleh setiap anak tahun 90-an. Bahkan ada serial kartun balap tamiya berjudul Dash Yankuro dan Lets and Go, yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional pada jamannya. 

Di Kota Bandung sendiri, kini mainan tamiya kembali ramai, namun bukan anak-anak yang memainkannya. Melainkan kebanyakan orang dewasa yang bernostalgia mengingat mainan yang dimainkannya pada masa kecil di tahun 90-an. Untuk jumlah komunitas tamiya sendiri jangan diragukan, banyak komunitas tamiya bermunculan di setiap daerah di wilayah Bandung Raya. 

Kejuaraan balap tamiya juga kini sering diadakan, mulai dari Kejurnas, Kejurda, hingga kejuaraan skala komunitas seperti Cengrace. Tidak semudah itu tamiya kita bisa menjadi yang tercepat di dalam track, butuh hitung-hitungan yang tepat dan setingan yang presisi. 

Untuk yang ingin mencoba bermain tamiya, kalian bisa membeli tamiya di kisaran harga 180 ribuan yang bisa dibeli di toko online. Jika ingin melakukan upgrade, siapkan dana kurang lebih satu juta rupiah agar membuat tamiya kalian semakin gahar.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x