Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Deras, 3 Ruang Sekolah Rusak Parah

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satu dari tiga ruangan di SDN 3 cijengkol kecamatan caringin kabupaten sukabumi, yang mengalami kerusakan parah yaitu, ruang perpustakaan atapnya ambruk. Pihak sekolah sebelumnya telah memberi penahan dengan kayu untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Namun diduga lantaran bangunan yang sudah lapuk dan tidak mendapat perbaikan ruang tersebut atapnya ambruk. 

Sementara itu, dua ruangan yang kini terancam ambruk yaitu ruang kelas III dan ruang guru, kondisinya sangat memprihatinkan. Pihak sekolah pun berinisiatif memindahkan ruang belajar dan guru ke tempat lain, karena khawatir mengancam keselamatan siswa dan tenaga pendidik.

Saat ini, dua ruangan tersebut sudah dikosongkan, sedangkan ruang belajar siswa kelas III dipindahkan ke mushola untuk kegiatan belajar mengajar. 

Saat ini pihak sekolah telah melaporkan ke dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk meminta segera dilakukan perbaikan. Karena khawatir ruangan lain terancam ambruk, mengancam keselamatan guru maupun siswa saat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x