Kompas TV regional berita daerah

Pasien COVID-19 Di Sulut Menurun

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Beberapa pekan belakangan, pertambahan kasus pasien terpapar korona di Provinsi Sulawesi Utara menunjukkan kurva melandai. Data Satgas COVID-19 Sulut terbaru mencatat tersisa 38 kasus aktif korona, dimana pasien terpapar ada yang dirawat di rumah sakit dan sebagian menjalani isolasi mandiri.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara Steaven Dandel mengatakan, akhir bulan November 2021 penambahan kasus pasien terpapar korona di Sulawesi Utara menunjukkan kurva melandai, terutama untuk kasus harian, dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Data terkini Satgas COVID-19 Sulut, secara total jumlah kumulatif pasien terpapar korona sebanyak 34.604 orang. Kasus sembuh sebanyak 33.529 orang, kasus meninggal sebanyak 1.037 orang dan kasus aktif saat ini 38 orang.

Angka kesembuhan COVID-19 di Sulut per 28 November 2021 adalah 96,89 persen dan angka kematian sebesar 3 persen.

Per tanggal 28 November, Satgas COVID-19 sulut mencatat ada dua kasus baru yang terdeteksi dari tracing dan testing yang dilakukan tim Satgas COVID-19 di lapangan.

20 pasien dari 38 kasus aktif korona di Sulut sedang dirawat di rumah sakit karena menunjukkan gejala, sementara 18 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Meski kurva penambahan kasus harian COVID-19 menunjukkan tren penurunan, Satgas COVID-19 Sulut menyebut, pandemi belum usai dan potensi penyebaran masih ada, sehingga masyarakat harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

Dalam upaya pengendalian COVID-19 saat ini, Pemerintah Daerah terus mendorong masyarakat segera melakukan vaksinasi, sebagai langkah membentuk kekebalan komunal. Selain itu, masyarakat diminta tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

#kompastvmanado #satgascovidsulut #dinkessulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x