Kompas TV regional berita daerah

Musda V KBBP POLRI Sulawesi Utara Nyaris Ricuh

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pelaksanaan Musda kelima KBPP POLRI Daerah Sulawesi Utara yang berlangsung di Polda Sulut nyaris ricuh, aksi protes mewarnai dari awal musda dimulai.

Inilah video rekaman pada awal Musda ke lima KBPP POLRI yang nyaris ricuh, aksi banting gelas dan protes terhadap pimpinan stering komite yang didatangkan dari pusat ini terjadi diruang  Tribrata Polda Sulut dilokasi pelaksanaan Musda ke lima.

Dari informasi yang diterima, para Ketua Resort KBPP POLRI se Sulawesi Utara menolak perwakilan pengurus pusat untuk menjadi stering komite pada jalannya Musda ke lima KBPP POLRI Sulawesi Utara. Pengurus pusat KBPP POLRI diminta untuk mempercayakan jalannya Musda pada pengurus di daerah.

Sesaat kemudian jalannya Musda ke lima ini  terpaksa ditunda hingga batas yang tidak ditentukan karena di duga tidak di akomodirnya usulan para anggota Musda terkait dengan salah satu persyaratan pencalonan, dimana untuk calon ketua KBPP POLRI  bisa di usulkan dari pengurus semua tingkatan dan tidak hanya terbatas yang pernah menjadi sebagai pengurus daerah.

Para Ketua Resort KBPP POLRI yang tersebar di Kabupaten Kota se Sulawesi Utara menilai, pelaksanaan musda ke lima ini terjadi banyak kejanggalan.

Menanggapi penundaan musda ke lima KBPP POLRI Sulut ke 14 Ketua Resort dan pengurus lainnya akan bertemu langsung dengan Kapolri Jendral Listo Sigit Prabowo untuk melaporkan penundaan Musda serta meminta arahan dari Kapolri.

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.