Kompas TV entertainment lifestyle

Tips Aman Berburu Tas Branded secara Online

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 12:19 WIB
tips-aman-berburu-tas-branded-secara-online
Ilustrasi tas branded (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tas wanita branded kini semakin banyak diminati bukan hanya fungsinya untuk menyimpan barang, tetapi sebagai gaya hidup serta menjadi koleksi dan dengan harganya yang mahal, tas ini juga bisa dijadikan investasi jangka panjang lantaran harga jual preloved yang masih tinggi.

Tas branded sudah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan. Tas seperti ini sudah menjadi kebutuhan dalam menunjang penampilan mereka di sosial media maupun dalam kehidupan sehari-hari saat beraktivitas.

Baca Juga: Hadiri Pernikahan Kesha Ratuliu, Tas Mewah Lesti Kejora Bikin Salfok, Harga Rp 64 Juta

Membeli tas branded juga semakin mudah saat ini, karena sosial media memberikan banyak pilihan untuk membeli. Namun, kenyataan di lapangan banyak tas tiruan yang diperjual belikan. Karena itu kamu perlu berhati-hati jika ingin membeli tas branded. Berikut tipsnya mengutip siaran pers Shopatarcelle, Selasa (1/12/21).

1. Cek Akun Penjual
Sebelum memutuskan untuk membeli, cek terlebih dulu akun penjual tas. Bisa dilihat dengan adanya nomer kontak yang jelas dan respon pada calon pembeli. Kamu tidak bisa beli di sembarang tempat karena rawan terkena penipuan.

Kamu wajib melihat kredibilitas toko dari ulasan atau komentar pembeli di media massa. Salah satunya Shop at Arcelle, suatu platform terpercaya yang menjual berbagai tas branded orginal dengan harga bersaing. Melalui Instagram @shopatarcelle, influencer seperti Shani amelia, Anlieki, dan Milen Cyrus menunjukkan pengalaman belanja mereka.

2. Cek Komentar Pembeli
Cari tahu komentar orang yang pernah membeli di akun yang sama. Akun yang baik tidak akan menutup kolom komentar karena mereka terbuka dan jujur dengan pembeli. Jika kolom komentar dibatasi, waspadalah, bisa jadi mereka menutup agar kekecewaan pembeli sebelumnya tidak bisa terekspos.

3. Cek kondisi barang
Keaslian barang bisa dilihat dari kondisi barang. Dilansir dari Brightside, Kamu wajib minta foto tas lebih detail, misalnya jahitan yang rapi tanpa cacat apalagi ada benang yang longgar.

Baca Juga: Cinta Laura Akui Ogah Beli Tas Branded Rp30 Juta, Ini Alasannya

4. Cek Nomor seri
Ini adalah tanda paling penting dari keaslian tas branded. Label nomor seri pasti disegel dan dipasang dengan cara khusus, mustahil seseorang bisa menghapus tanpa merusaknya. Tas palsu, biasanya memiliki stiker dengan nomor yang terletak di permukaan.

5. Jangan tergiur diskon
Diskon memang selalu menggoda. Namun, jangan terburu-buru suka jika ada siskon penjualan tas branded. Harga tas asli merek ternama dari Amerika dan Eropa tidak mudah digoyang. Karena itu jangan gampang tergoda harga murah atau diskon.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x