Kompas TV nasional peristiwa

Saat Presiden Jokowi Rayu Menteri Basuki Beli Sepatu Buat Motoran di Mandalika

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 15:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

TRENGGALEK, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi merayu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membeli sepatu berbahan kulit di sebuah UMKM di Kabupaten Trenggalek pada Selasa, 30 November 2021.

Peristiwa ini terjadi usai Presiden Jokowi dan Menteri PUPR makan siang di ruang tunggu kantor pengelola Bendungan Tugu. Presiden Jokowi pun membujuk Menteri Basuki membeli sepatu agar bisa digunakan main drum atau naik motor di Mandalika.

"Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” ucap Presiden seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden (30/11/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Dua Bendungan Besar di Jawa Timur

 “Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya,” kata Basuki.

Menteri Basuki pun mencoba sepatu berbahan kulit berwarna kuning. Presiden Jokowi juga tak mau kalah dengan mencoba sepatu berwarna cokelat tua dan hitam.

Melihat Mensesneg Pratikno juga ada di lokasi tersebut, Presiden menawarkan juga untuk membeli sepatu.

“Pak Pratik ayo pilih,” kata Presiden.

‘“Enggak ada warna Setneg Pak,” ucap Pratikno

Hingga akhirnya baik Presiden Jokowi dan Menteri Basuki membeli sepatu pilihan mereka masing-masing produk dari UMKM di Trenggalek.

“Presiden Jokowi memilih dua pasang sepatu berwarna cokelat tua dan hitam. Setelah membeli sepatu bot dan baju batik,” tulis rilis Sekretariat Presiden.

Video Editor: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.