Kompas TV regional wawancara

Inilah Upaya yang Dilakukan Pemerintah Untuk Cegah Penyebaran Varian Omicron, Berikut Selengkapnya

Kompas.tv - 30 November 2021, 22:13 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Dunia saat ini dicemaskan kembali dengan adanya virus covid 19 dengan varian baru Omicron asal Afrika Selatan.

Wagub DKI Jakarta menyatakan upaya pencegahan penyebaran dilakukan dengan melakukan sejumlah langkah dengan pembatasan orang yang masuk ke Indonesia.

Selain itu kapasitas dan jam operasional dikurangi untuk mencegah adanya kerumunan yang menyebabkan penyebaran covid 19.

Meski demikian, masyarakat juga diminta ikut berperan dalam pencegahan penyebaran Omicron dengan berdisiplin mengikuti aturan yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Imigrasi Tidak akan Tolak WNI yang Datang dari 11 Negara Berpotensi Penyebaran Varian Omicron

Selain itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza juga menghimbau kepada seluruh mastarakat khusunya warga DKI Jakarta agar tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan apalagi menjelang libur natal dan tahun baru yang cenderung dapat menimbulkan adanya kerumunan.

“Ya tentu kita semua menyikapi varian baru dari Afrika Selatan tentu Pemerintah Pusat bersama juga Pemerintah Daerah seluruh Indonesia, menyiapkan cara untuk membatasi orang orang yang masuk ke Indonesia, dan juga karantina bahkan sudah ditambah yah, dari 3 hari menjadi 7 hari,” jelas Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Pastikan Umroh di Desember 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x