Kompas TV olahraga kompas sport

Herry IP Tak Sangka Pramudya/Yeremia Lolos ke BWF World Tour Finals 2021

Kompas.tv - 30 November 2021, 22:11 WIB
herry-ip-tak-sangka-pramudya-yeremia-lolos-ke-bwf-world-tour-finals-2021
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan siap tampil di BWF World Tour Finals 2021. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak menyangka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Pada BWF World Tour Finals tahun ini, Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak utama. 

Greysia Polii/Apriyani yang menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 berhasil masuk menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masih jadi andalan, turut lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Ganda putra menjadi sektor di mana Indonesia mempunyai dua wakil. Selain Pramudya/Yeremia, juga ada pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Sayangnya, di sektor tunggal putra maupun putri, Merah Putih tidak berhasil meloloskan satu pun wakilnya. 

Terkhusus untuk sektor ganda putra, pelatih Herry IP mengaku terkejut dengan lolosnya Pramudya/Yeremia ke BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Segrup dengan Hoki/Kobayashi, Pramudya/Yeremia Bertekad Balas Dendam

"Jujur ya, yang bikin saya terkejut adalah Pram dan Yere bisa masuk WTF. Padahal mereka pelapis, ini yg jadi kejutan bagi saya," kata Herry IP dikutip KompasTV dari Antara

Meski sedang mengalami peningkatan performa, Herry IP tidak memberikan target khusus kepada Pram/Yere.

Herry IP hanya berharap ganda putra berperingkat ke-27 dunia tersebut mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk bersaing dengan pemain-pemain top dunia. 

"Kalau buat mereka tidak ada target khusus ya," tuturnya. 

"Harapan saya ke depannya, mereka bisa main lebih bagus dan ingin melihat apakah mereka bisa bersaing dengan pemain dunia lainnya," pungkasnya. 

Pramudya/Yeremia dalam ajang BWF World Tour Finals 2021 tergabung di grup B bersama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) serta Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis). 

Di laga pertama pada Rabu (1/12/2021) besok, Pramudya/Yeremia akan menghadapi Hoki/Kobayashi yang mengalahkan mereka di babak 16 besar Indonesia Open 2021 pekan lalu. 

Baca Juga: Jadwal dan Pembagian Grup BWF World Tour Finals 2021



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x