Kompas TV olahraga kompas sport

Ditanya Jurnalis Soal Ranking Mo Salah di Ballon dOr 2021, Klopp: Ini Kan Salah Kalian!

Kompas.tv - 30 November 2021, 20:53 WIB
ditanya-jurnalis-soal-ranking-mo-salah-di-ballon-dor-2021-klopp-ini-kan-salah-kalian
Mohamed Salah mencetak gol kelima Liverpool ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2021). Juergen Klopp mengaku terkejut Mo Salah hanya finis di peringkat ketujuh Ballon d'Or 2021. (Sumber: Martin Rickett/PA Media via Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku terkejut Mohamed Salah hanya finis di ranking ketujuh Ballon d’Or 2021. Hal tersebut diungkapkan sang pelatih dalam konferensi pers, Selasa (30/11/2021).

Dalam konferensi pers pralaga Everton vs Liverpool, Klopp ditanya pendapatnya mengenai Ballon d’Or.

Pelatih berusia 54 tahun itu menyebut Mo Salah seharusnya mendapatkan ranking lebih tinggi.

“Sejujurnya, saya terkejut (mengenai ranking Salah). Ini tidak dalam kendali saya. Para jurnalis kan yang voting? Ya, jangan tanya saya, dong, ini kan salahmu!” kata Klopp dalam transkrip yang dirilis This Is Anfield.

Klopp juga menyinggung mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Sang pemain gagal mendapatkan titel Ballon d’Or kendati tampil impresif sepanjang 2020-2021, memecahkan rekor gol Bundesliga yang telah bertahan 49 tahun pada musim lalu.

Baca Juga: Rangnick Latih MU, Klopp: Ini Bukan Kabar Baik bagi Tim Lain

“Kamu dapat terus memberikannya kepada Lionel Messi atas kariernya. Namun, jika kamu tidak memberikannya kepada Lewandoski sekarang, sepertinya dia tidak akan pernah mendapatkannya (Ballon d’Or),” kata eks pemain Mainz 05 tersebut.

“Yang jelas (peringkat) Mo (Salah) seharusnya lebih tinggi,” tegasnya.

Lionel Messi meraih Ballon d’Or ketujuh dalam upacara penganugerahan yang digelar di Paris, Prancis. Striker internasional Argentina ini meraih 613 poin suara.

Sementara itu, Robert Lewandowski meraih 580 poin suara di posisi kedua, disusul Jorginho dengan 460 poin.

Mohamed Salah berada di peringkat ketujuh dengan 121 poin. Ia diungguli oleh Cristiano Ronaldo, N’Golo Kante, dan Karim Benzema.

Baca Juga: Media Jerman Sebut Robert Lewandowski Ditipu dalam Penghargaan Ballon dOr


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.