Kompas TV olahraga kompas sport

Rangnick Masih Tunggu Visa Kerja Rampung, Carrick Pimpin MU Lawan Arsenal

Kompas.tv - 30 November 2021, 20:35 WIB
rangnick-masih-tunggu-visa-kerja-rampung-carrick-pimpin-mu-lawan-arsenal
Michael Carrick masih akan memimpin Manchester United saat menghadapi Arsenal karena Ralf Rangnick masih menunggu visa kerjanya rampung. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United memastikan bahwa Michael Carrick masih akan memimpin tim untuk menghadapi Arsenal pada Kamis (2/12/2021) atau Jumat (3/12/2021) dini hari WIB karena Ralf Rangnick masih menunggu visa kerjanya rampung. 

Seperti yang telah diketahui, MU resmi menunjuk Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini Senin (29/11/2021) kemarin. 

Dia pun diharapkan bisa segera memimpin skuad Manchester United untuk menghadapi Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris. 

Namun sayangnya hal itu belum bisa terwujud karena Rangnick masih menunggu visa kerjanya keluar sebelumnya memulai tugasnya di Old Trafford. 

Maka dari itu, Michael Carrick masih akan memimpin skuad Manchester United di laga big match melawan Arsenal lusa. 

"Manchester United telah mengkonfirmasi Michael Carrick akan tetap menjadi pelatih sementara untuk pertandingan Liga Premier melawan Arsenal pada hari Kamis," bunyi pernyataan resmi klub pada Selasa (30/11/2021). 

"Ralf Rangnick diumumkan sebagai manajer sementara pada hari Senin tetapi, sementara klub mengikuti proses peraturan seputar visa kerja, Carrick akan terus memimpin," lanjut pernyataan itu. 

Baca Juga: Resmi, Ralf Rangnick Ditunjuk sebagai Pelatih Interim Manchester United

Carrick sendiri sejauh ini mendapatkan hasil yang lumayan setelah memimpin Christiano Ronaldo dkk dalam dua pertandingan terakhir. 

Debut Carrick sebagai pelatih MU diawali dengan kemenangan saat berhasil mengalahkan Villarreal di kandangnya pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions yang sekaligus memastikan Setan Merah lolos ke-16 besar. 

Di laga selanjutnya pada akhir pekan kemarin, Carrick mendapatkan tantangan berat saat harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Chelsea. 

Meski terus ditekan selama 90 menit, Manchester United mampu membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge usai menahan imbang The Blues 1-1.

Laga berikutnya melawan Arsenal akan kembali menjadi ujian tersendiri bagi Carrick. Walaupun posisi Carrick akan digantikan Rangnick, kemenangan akan membuka mata petinggi MU bahwa ia mempunyai potensi untuk menjadi manajer di masa depan. 

Baca Juga: Tugas Utama Ralf Rangnick di Man United, Mencari Pelatih Penerus untuk Musim Depan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.