Kompas TV regional berita daerah

Direktur LIB Kecam Aksi Pembakaran Kantor PSS Sleman

Kompas.tv - 30 November 2021, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Aksi pembakaran Kantor PSS Sleman pada Minggu (28/11/2021) petang, sempat terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Dalam rekaman video terlihat seorang pria berpakaian hitam masuk ke dalam Kantor PSS Sleman, menyiramkan cairan dan langsung menyulut api.

Pasca peristiwa pembakaran, kecaman pun datang dari berbagai kalangan pecinta sepakbola, termasuk pihak Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1. 

Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyatakan siapa pun pelaku pembakaran Kantor PSS adalah perusuh dan bukan suporter yang mencintai klub kebanggaannya, sehingga harus ditangkap oleh aparat polisi. 

"Saya menyesalkan kejadian seperti itu, kalau boleh saya kecam, itu kelakuan yang sangat pengecut dan tidak pantas dilakukan oleh seorang suporter. Saya kira itu bukan suporter, itu perusuh, itu kejahatan sehingga harus dihukum, ditangkap"  ujar Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama LIB.

Sementara itu, belum satu pun manajemen PSS Sleman yang bersedia memberi keterangan terkait peristiwa pembakaran ini. Pembakaran Kantor PSS Sleman terjadi pada Minggu petang, usai PSS Sleman kalah 1-0 melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan Solo. Meski demikian, polisi belum bisa memastikan, apakah pembakaran kantor PSS terkait dengan kekecewaan suporter Elang Jawa pasca kalah dengan Persita Tangerang.

#psssleman #ligaindonesiabaru #suporter 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x