Kompas TV regional gaya hidup

Tak Disangka, Begini Reaksi Ganjar saat Saksikan Dirinya Menjadi Pembawa Acara

Kompas.tv - 30 November 2021, 19:04 WIB
tak-disangka-begini-reaksi-ganjar-saat-saksikan-dirinya-menjadi-pembawa-acara
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyaksikan dirinya berperan sebagai MC atau pembawa acara dalam film berjudul Yowis Ben 3, Senin (29/11/2021). (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyaksikan dirinya berperan sebagai MC atau pembawa acara dalam film berjudul Yowis Ben 3, Senin (29/11/2021).

Ganjar tak henti-hentinya menahan tawa saat melihat adegan demi adegan film Yowis Ben 3 yang diputar di DP Mall Semarang.

Kelucuan yang ditampilkan oleh Bayu Skak, Joshua, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anya Geraldine, dan sejumlah artis nasional dalam film tersebut, beberapa kali membuatnya tertawa.

Dilansir laman resmi Pemprov Jawa Tengah, dalam film itu, Ganjar tampil lucu, dan membuat para penonton yang hadir di bioskop tertawa. Terlebih pada adegan saat Ganjar menggoda para pemain Yowis Ben dan menyindirnya bahwa grup band itu tidak jelas.

Baca Juga: Istri Ganjar, Masuk Finish di Urutan ke 13 Bomar 2021

Band apa kui, Yowis Ben. Band ora jelas (band apa itu, Yowis Ben. Band tidak jelas),” kata Ganjar saat bertemu para pemain Yowis Ben, di tempat make up artis.

Namun, Ganjar tampak terkejut saat band yang dipanggilnya untuk tampil adalah Yowis Ben.

Sampeyan sing teka Jawa Timur mau? Main sing apik ya cuk (Kalian yang dari Jawa Timur tadi? Main yang bagus ya),” ucap Ganjar sambil berlalu.

Saat menonton film tersebut di bioskop, Ganjar duduk didampingi Bayu Skak. Dia terlihat tertawa terpingkal-pingkal ketika menyaksikan adegan tersebut.

“Saya mengapresiasi film Yowis Ben 3 ini. Bukan karena saya diajak main, tapi karena mereka berani tampil di situasi yang sulit ini. Ini survival yang bagus banget. Dan yang luar biasa, ternyata main film itu sulit sekali. Saya itu syutingnya seharian, tapi pada saat nongol tadi mung sediluk tibake (cuma sebentar ternyata),” kata Ganjar, disambut tawa para pemain Yowis Ben 3 dan penonton lainnya.

Ganjar juga menyebut bahwa untuk menjadi aktor ternyata cukup sulit. Dia harus melakukan adegan berulang kali.

“Saya sendiri merasakan, take berkali-kali dan ternyata sulit. Kita belajar betul betapa sulitnya profesi ini. Terima kasih dan sukses selalu ya buat teman-teman,” imbuhnya.

Ganjar menyebut bahwa film Yowis Ben memang spesial. Filmnya kental dengan nuansa Jawa, dengan pesan untuk menghargai perbedaan.

“Saya waktu itu ternganga, filmnya khas ndesa, Jawa banget. Tapi ada pesan-pesan kesatuan, persatuan, menghargai perbedaan. Asyik sekali. Filmnya juga menarik, lucu, dan yang menarik berhentinya nggak pakai reting (lampu sein), langsung berhenti,” terangnya.

Baca Juga: Ganjar Minta Test Acak Untuk Ketahui Varian Omicron

Film Yowis Ben 3, menurut Ganjar, adalah karya anak bangsa yang harus terus didorong dan diapresiasi. Dengan begitu, film Indonesia akan lebih kreatif dan menarik lagi.

“Ini menarik, banyak pesan persatuan, perdamaian, kebhinekaan dan lucu. Kearifan lokalnya mantap. Jadi kamu harus nonton,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x