Kompas TV olahraga kompas sport

Ganda Putra Jepang Senang Tidak Satu Grup dengan Marcus/Kevin di BWF World Tour Finals 2021

Kompas.tv - 30 November 2021, 17:13 WIB
ganda-putra-jepang-senang-tidak-satu-grup-dengan-marcus-kevin-di-bwf-world-tour-finals-2021
Takuro Hoki (kanan) dan Yugo Kobayashi (Jepang) berlaga di turnamen All England, Birmingham, Inggris, pada Rabu, 8 Maret 2017 (Sumber: Simon Cooper/PA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merasa lega tidak tergabung satu grup dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di BWF World Tour Finals 2021.

Menurut jadwal, BWF World Tour Finals 2021 akan mulai bergulir Rabu (1/12/2021) di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Kejuaraan bulu tangkis penutup Indonesia Badminton Festival (IBF) ini akan mencapai partai final pada hari Minggu (5/11). 

Hasil undian penyisihan grup juga sudah diketahui sejak Selasa (30/11/2021) pagi WIB. 

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Marcus/Kevin tergabung di Grup A bersama pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Kim Astrup/Anders Skaarup (Denmark), serta ganda India Satwaiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Segrup dengan Hoki/Kobayashi, Pramudya/Yeremia Bertekad Balas Dendam

Sementara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di Grup B melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Terkait hasil undian BWF World Tour Finals 2021 tersebut, Hoki/Kobayashi mengaku lega tidak satu grup dengan Marcus/Kevin. 

Kedua ganda putra baru saja berjumpa di final Indonesia Open 2021 hari Minggu (28/11) kemarin. Hasilnya, Marcus/Kevin mampu menang straight game (24-14, 21-18) atas Hoki/Kobayashi. 

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2021: Minions Satu Grup dengan Kampiun Olimpiade Tokyo 2020

"Pertama senang ya dengan prestasi dan penampilan kami sekarang. Kami bisa naik peringkat dan jadi yang kedua setelah Marcus/Kevin (dalam hal unggulan di BWF World Tour Finals)," kata Yugo Kobayashi, dikutip dari Kompas.com.

"Kedua kami senang beda grup dengan Marcus/Kevin. Namun, kalau nanti bertemu intinya harus berusaha yang terbaik."

"Kami rasa Grup A lebih berat, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana permainan. Berusaha menunjukkan yang terbaik saja untuk masuk semifinal lebih dulu," tandasnya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.