Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Taksi Terbang Ehang 216

Kompas.tv - 30 November 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Pesawat berpenumpang tanpa pilot atau taksi terbang ehang 216, jumat sore mengudara di langit bali. Taksi terbang ini diklaim menjadi moda transportasi yang paling aman saat ini, serta menjadi pionir inovasi dan implementasi kota pintar berbasis digital.

Taksi terbang ehang 216 melakukan demo flight di langit Klungkung, Bali, jumat sore. Moda transportasi pesawat berpenumpang tanpa pilot ini, mampu terbang sejauh 30 km dan mengangkat beban maksimal 220 dengan kecepatan maksimal 130 km per jam.

Taksi terbang buatan Tiongkok ini bisa mengantar penumpang di area perkotaan, dengan memanfaatkan jaringan internet 4g dan 5g dan dikendalikan oleh pilot di darat, serta dapat menempuh daerah terpencil, dan diklaim menjadi yang paling aman, karena mampu mendeteksi kerusakan sejak dini.

Ehang 216 ini akan menjadi moda transportasi modern, dan akan menjadi gaya hidup masyarakat indonesia. Selain itu juga dapat membantu dan menjadi sarana baru dalam membangkitkan pariwisata, penyelamatan medis, hingga sektor pengiriman logistik.

Saat ini kendaraan udara otonom berpenumpang ini sedang menunggu perizinan, supaya bisa resmi mengudara di langit indonesia. Kementerian Perhubungan telah mengembangkan dan merevisi tentang regulasi pesawat tanpa awak.

Dengan munculnya moda transportasi untuk pesawat berpenumpang tanpa pilot atau taksi terbang ini diharapkan menjadi solusi mobilitas yang efisien dengan harga yang terjangkau.

 

 

 

 

#Ehang216 #TaksiTerbang #BupatiKlungkung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x