Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Tertimbun Longsor Ditemukan

Kompas.tv - 30 November 2021, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Enam wisatawan domestik dan mancanegara yang hendak rafting disungai ayung, payangan, Gianyar, Bali, tertimbun longsor, kamis sore. Proses pencarian dan evakuasi sempat terkendala akses jalan menuju lokasi yang curam.

Musibah longsor menimpa enam wisatawan yang batal melakukan rafting di sungai ayung, Kecamatan Payangan Gianyar Bali, kamis sore kemarin.

Mereka dalam perjalan balik dari alur sungai bersama pemandu, melalui jalan tangga dipingir tebing. Namun naas, tebing longsor menimpa mereka.

Tiga korban luka-luka, dua meninggal dunia dan satu lagi masih proses pencarian. Pencarian sempat dihentikan kamis sore dan dilanjutkan jumat siang.

Tim sar gabungan akhirnya berhasil menemukan satu lagi korban tertimbun longsor, pada jumat siang. Korban yang masih berusia 8 tahun ini ditemukan meninggal dan terkubur longsor sedalam dua meter. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, jumat siang.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra mengatakan, jalan menuju lokasi rafting memang rawan longsor, terlebih tangga yang sudah puluhan tahun sangat bahaya. 

Untuk sementara jalan menuju sungai untuk wisata rafting ditutup sementara. Dan pihak pengelola akan dimintai keterangan.

 

 

 

 

#Longsor #KabagOpsPolresGianyar #KompolIWayanLatra

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x