Kompas TV regional berita daerah

Lomba Menembak, Peringati HUT Brimob ke-70

Kompas.tv - 30 November 2021, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan orang petembak dari Polri dan TNI mengikuti lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri yang ke-76, sekaligus untuk meningkatkan ketrampilan anggota. Bertempat di Lapangan Tembak Kompi 3 Yon A Brimobda Jateng, lomba menembak Dansat  Brimob Polda Jateng Cup 2021 ini digelar mulai tanggal 26 November hingga 5 Desember 2021.

Menembak adalah salah satu kemampuan dasar anggota Polri yang perlu dilatih. Terutama pada anggota Opsnal. Meskipun penggunaan tegas melalui tembakan adalah langkah terakhir yang dilakukan anggota Polri, penggunaan senjata harus dapat dipertanggung jawabkan secara kedinasan.

Upaya penggunaan senjata dilakukan dalam kondisi overmacht (terpaksa) harus tepat sasaran, maka perlu dipersiapkan dan dilatihkan secara rutin.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, kegiatan ini untuk mengasah keterampilan anggota polisi, dan diikuti satker di Polda Jateng dan 35 Polres di Jateng.

"Menembak, selain mengasah ketrampilan anggota, juga dalam rangka memperingati HUT Brimob yang ke 70, diikuti oleh Satker Polda Jateng dan 35 Polres," kata Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Kegiatan yang dilombakan ada lima event, pada 26 November dilaksanakan lomba antar Polres, Satker Mapolda dan Akpol di Kompi Brimob Pasadena Semarang, sedangkan empat event lain dilaksanakan di Kompi Brimob Boyolali.

#hutbrimob #lombamenembak #kotasemarang



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x