Kompas TV regional berita daerah

Buruh Desak RK Tetapkan Upah Sesuai Rekomendasi Bupati dan Wali Kota

Kompas.tv - 30 November 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sejumlah buruh dari berbagai serikat buruh di jawa barat berunjuk rasa di depan gedung sate bandung  buruh menuntut gubernur jawa barat ridwan kamil  untuk menetapkan upah sesuai rekomendasi bupati dan wali kota.

Senin siang  buruh dari berbagai serikat  berunjuk rasa di depan gedung sate bandung  perwakilan dari berbagai serikat buruh  bergantian berorasi. Buruh menuntut gubernur jawa barat menetapakan UMK sesuai dengan rekomendasi terakhir bupati dan wali kota,  jika tetap mengacu kepada pp 36 tahun 2021  ada 11 kabupaten tidak naik gaji  dan ada beberapa daerah yang naik hanya 1 persen.

Buruh meminta gubernur jawa barat  untuk menaikan umk sebesar 3 hingga 18 persen  angka ini sesuai yang diajukan oleh bupati dan wali kota sejawa barat kepada gunernur jawa barat ridwan kamil   rekomendasi tertinggi diajukan olah kabupaten majalengka  yakni 18 persen .

Sebelumnya  para buruh melakukan longmarch dari jalan pasteur dan monumen perjuangan ke depan gedung sate bandung  aksi longmarch ini  sempat membuat kemacetan di jalan pasteur bandung.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x