Kompas TV bisnis bumn

Pertamina Temukan Cadangan Minyak 20 Juta Barel di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 30 November 2021, 13:30 WIB
pertamina-temukan-cadangan-minyak-20-juta-barel-di-kepulauan-seribu
Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip mengatakan, pihaknya menemukan cadangan minyak sebesar 20 juta barel di Kepulauan Seribu, Jakarta (30/11/2021).. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Pertamina Hulu Energi melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) menemukan cadangan baru minyak bumi di Lapangan Krisna, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pertamina memperkirakan cadangan minyak di Kepulauan Seribu mencapai 20 juta barel dan bisa diproduksi sebanyak 2.000 barel per hari.

Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip mengatakan penemuan cadangan baru itu hasil dari kegiatan eksplorasi permukaan yang ada di Blok OSES.

Baca Juga: Stafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Komut Merasa Dirut Itu Jangan, Harus Tahu Batas!

"Kami ada exploration finding di Lapangan Krisna, yaitu interfield yang ada di OSES," kata Budiman seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/11/2021).

Pertamina saat ini tengah menghitung data-data dari temuan tersebut. Selanjutnya, Pertamina akan membangun fasilitas untuk menambah cadangan dan produksi minyak.

Budiman berharap, produksi minyak di Kepulauan Seribu ini bisa membantu tercapainya target produksi minyak nasional, sebesar 1 juta barel per hari dan 12 miliar standar kaki kubik per hari pada 2030.

Baca Juga: Ingat! Hari Ini Batas Akhir Penukaran Kartu ATM Strip Magnetik BCA

PHE mulai mengelola Blok OSES pada 2018, setelah mengambil alih blok tersebut dari perusahaan asal China bernama CNOOC SES Ltd.

Saat ini, Pertamina terus meningkatkan eksplorasi hulu migas melalui beragam teknologi anyar, seperti teknologi unmanned aerial vehicle (UAV) menggunakan pesawat terbang tanpa awak hingga teknologi kebumian vibroseis di area subvulkanik.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x