Kompas TV regional berita daerah

Kota Semarang Siap PPKM Level 3 Untuk Pendidikan

Kompas.tv - 30 November 2021, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, saat menghadiri pembekalan materi pra camping moderasi beragama di Ponpes Ar Rois Minggu (28/11/2021) siang, mengatakan Kota Semarang siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan ppkm level tiga saat Natal dan Tahun Baru. Saat ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) masih berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, beberapa sekolahan ada yang telah menambah durasi PTM dari empat jam menjadi enam jam.

Menurut Gunawan, tak lama lagi akan ada kebijakan dari Dirjen Kementrian Pendidikan terkait PTM, dimana tidak akan ada pembatasan durasi jam. Pelaksanaan PTM  disesuaikan dengan kemampuan masing-masing sekolahan.

"Pada prinsipnya kalo sekarang ini, dalam kondisi apapun, PTM kita lakukan di Kota Semarang ini, protokol kesehatan kita laksanakan dengan ekstra ketat. Kita jangan sampai ada klaster covid di sekolah, makanya ada satgas covid di sekolah, dan sekolah kita ini yang ngawasin banyak, jadi tiap hari ada yang ngawasin," kata Gunawan.

Gunawan berharap covid semakin melandai sehingga tahun depan PTM bisa dilakukan secara penuh dengan adaptasi kebiasaan baru, yakni protokol kesehatan yang ketat.

#kotasemarang #ptm #dinaspendidikan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x