Kompas TV nasional sosial

NU Bikin Konser Amal 13 Desember untuk Muktamar, Begini Cara Mengikutinya

Selasa, 30 November 2021 | 13:03 WIB
nu-bikin-konser-amal-13-desember-untuk-muktamar-begini-cara-mengikutinya
NU gelar konser akan amal untuk Muktamar, begini langkah jika ingin mengikuti (Sumber: Panitia Muktamar NU)

JAKARTA, KOMPAS.TVPanitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar konser amal di Balai Sarbini Jakarta, pada 13 Desember 2021, pukul 20.00-22.00 WIB. Beberapa musisi dikabarkan akan turut hadir dan ikut konser ini, mulai dari Padi Reborn hingga komponis Addie MS.

Untuk mengikutinya, kata panitia, tidak hanya dilakukan secara offline, malainkan para Nahdliyin dan warga secara umum bisa mengikutinya secara online. Acara ini dilakukan luring  dan daring, alias hiybrid.

Imam Aziz, ketua panitia Muktamar menjelaskan tentang konsep dalam konser ini. Kata dia,  Konser Amal Koin Muktamar digelar secara hybrid. Menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati secara langsung di Balai Sarbini Jakarta dengan penonton terbatas serta menaati protokol kesehatan yang ketat.

“Pada gelaran konser musik kali ini Addie MS yang merupakan seorang arranger dan hingga saat ini masih memegang tampuk konduktor, akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, seorang ulama berpengaruh di Indonesia yang juga ketua Forum Sufi Internasional,” terang Imam Aziz.

Baca Juga: Rais Aam PBNU Perintahkan Muktamar ke-34 Digelar 17 Desember

Cara Ikut Konser Amal Muktamar NU

Konser amal juga dapat disaksikan secara daring yang tiketnya dapat dipesan melalui kanal www.loket.com.

Kiai Imam menegaskan, seluruh hasil penjualan tiket konser amal ini akan didonasikan untuk penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU. 

Sementara itu, Koordinator Seksi Pameran, Hiburan, dan Bazzar Habib Soleh mengatakan bahwa acara konser amal ini hanya akan dihadiri oleh 35 persen dari kapasitas ruang gedung. Hal tersebut berdasarkan izin yang diperoleh panitia dari Satgas Covid-19 dan kepolisian.

Ia menyebutkan beberapa klasifikasi penonton dengan harga yang beragam. Penonton yang hadir secara langsung pada VVIP akan dikenakan harga donasi sebesar Rp15 juta, platinum Rp8,5 juta, gold Rp2,5 juta, dan virtual Rp15 ribu.

“Bagi partisipan yang ingin menikmati konser dengan Rp15 ribu secara virtual, semua bisa melihat konser ini dari awal hingga akhir melalui media online. Yang terkait dengan tata cara masyarakat atau jamaah yang ingin bisa menikmati dan berpartisipasi, bisa membeli secara online di loket.com. Ada beberapa cara tentang bagaimana cara memesan nanti akan kami bagikan flyer ke publik,” ujarnya.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:20
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19