Kompas TV internasional kompas dunia

Kekayaan CEO Twitter yang Baru 'Cuma' Secuil Dibanding Harta Jack Dorsey

Kompas.tv - 30 November 2021, 12:59 WIB
kekayaan-ceo-twitter-yang-baru-cuma-secuil-dibanding-harta-jack-dorsey
Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO platform media sosial Twitter, seperti diumumkan perusahaan, dan akan digantikan oleh Chief Technology Officer Twitter saat ini Parag Agrawal. (Sumber: Associated Press/Michael Reynolds/Pool)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

SAN FRANCISCO, KOMPAS.TV- Dorsey baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Twitter. Dorsey yang ikut mendirikan Twitter pada 2006 ini, digantikan oleh Parag Agrawal yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer Twitter.

Melansir dari The Sun, Selasa (30/11/2021), Parag Agrawal diperkirakan memiliki harta kekayaan sebesar 1,52 juta dollar AS atau setara Rp21,73 miliar (asumsi kurs Rp 14.300).

Parag bergabung dengan Twitter sejak 2011. Kekayaannya jika sebesar itu hanya secuil dibandingkan dengan kekayaan Jack Dorsey. Berdasarkan data Forbes, Jack Dorsey memiliki kekayaan sebesar 11,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp168,7 triliun.

Naiknya Parag Agrawal sebagai CEO Twitter diumumkan oleh Dewan direksi Twitter. Ia juga menjadi anggota dewan di Twitter. Jack Dorsey juga masih duduk di anggota dewan Twitter hingga tahun depan.

Baca Juga: Mengenal Parag Agrawal, CEO Twitter Baru Pengganti Jack Dorsey

"Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan siap untuk move on dari para pendirinya. Kepercayaan saya kepada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam," kata Dorsey seperti dikutip dari The Sun, Selasa (30/11/2021).

"Karyanya selama 10 tahun terakhir telah transformasional. Saya sangat berterima kasih atas keterampilan, hati, dan jiwanya. Saatnya untuk memimpin," sambungnya.

Parag juga memuji kepemimpinan Dorsey selama ini dan berjanji akan  mencari peluang lainnya yang dalam mengembangkan  Twitter.

"Saya berharap untuk membangun semua yang telah kami capai di bawah kepemimpinan Jack dan saya sangat bersemangat dengan peluang di depan," ujarnya.

Baca Juga: Varian Omicron Merebak, Saham Produsen Vaksin Diburu Investor

Dari pemberitaan Kompas TV sebelumnya, Parag Agrawal adalah seorang eksekutif teknologi India-Amerika lulusan Institut Teknologi India di Mumbai dan Universitas Stanford.

Di Institut Teknologi India, Agrawal mendapatkan gelar sarjana. Sementara di Universitas Stanford, dia lulus dengan gelar PhD ilmu computer.

Tesis doctoral Standford-nya diketahui berjudul “Menggabungkan Ketidakpastian dalam Manajemen dan Integrasi Data” dan terbit pada tahun 2012.

Sebelum bergabung dengan Twitter, pria asal Mumbai ini pernah masuk dan menempati jabatan tinggi di AT&T Labs, Microsoft Research, dan Yahoo! Research.

Baca Juga: Cegah Varian Omicron, Indonesia Larang Perjalanan dari 11 Negara

Pria berusia sekitar 37 tahun ini bergabung dengan Twitter pada 2011 lalu sebagai insinyur perangkat lunak. Posisinya naik menjadi CTO pada Oktober 2017, menggantikan Adam Massinger.

Semenjak pengumuman CEO Twitter yang baru diumumkan, akun Twitter Agrawal @paraga mendadak kebanjiran pengikut baru, dari yang sebelumnya 27.500 pengikut kini menjadi 170.000 pengikut.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.