Kompas TV regional berita daerah

Pengamanan di Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Dipertebal

Kompas.tv - 30 November 2021, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA - KOMPAS TV - Jika hari normal jumlah petugas yang bertugas mengamankan pintu masuk Bali bagian barat ini hanya 60 personil, namun jelang libur natal dan tahun baru ini penebalan jumlah personil akan dilakukan hingga ratusan orang.

Ratusan personil bersenjata lengkap ini nantinya bertugas membantu pemeriksaan setiap kendaraan yang akan masuk ke Bali. Pemeriksaan dilakukan tidak hanya surat kendaraan, namun juga identitas termasuk barang bawaan di bagasi kendaraan. Ini untuk mengantisipasi adanya bahan berbahaya seperti bahan peledak dan senjata api yang bisa mengacaukan situasi keamanan di Bali saat libur Natal dan tahun baru.

Kapolsek kawasan pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanata juga akan menerjunkan anjing pelacak guna membantu pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan saat libur Natal dan tahun baru.

Polsek kawasan pelabuhan Gilimanuk juga tetap berkoordinasi dengan instansi terkait. termasuk satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Jembrana. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid 19 saat libur Natal dan tahun baru.

 

 

 

#polsekgilimanuk #gilimanuk #bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.