Kompas TV regional berita daerah

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Pesawat

Kompas.tv - 30 November 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan pesawat rabu (24/11) siang. Simulasi ini bertujuan melatih dan menguji kemampuan serta kesigapan seluruh personil ketika terjadi kondisi darurat di bandara. Latihan ini melibatkan seluruh stakeholder seperti basarnas, BPBD, TNI, Polri hingga rumah sakit di sekitar bandara.

Pada simulasi ini diskenariokan terjadi kecelakaan pesawat udara Jalak Bali Airlines registrasi PK- JBL yang akan terbang menuju Lombok Praya mengalami bird strike pada engine 2, sehingga menyebabkan pesawat jatuh di area perairan teluk Benoa dan terdapat korban sebanyak 114 orang penumpang termasuk air crew.

Total korban 96 orang selamat, 2 meninggal dunia, 8 orang mengalami luka berat, 6 orang luka sedang dan luka ringan. Simulasi dilakukan mulai dari evakuasi, penanganan awal, hingga dibawa ke rumah sakit di sekitar bandara.

Simulasi ini rutin digelar setiap tahun oleh Bandara Ngurah Rai untuk melatih kesiapsiagaan personil di bandara, jika terjadi kondisi darurat.

 

 

#simulasikecelakaan #gustingurahrai #bali

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x