Kompas TV regional berita daerah

Tilik Candi Borobudur Marathon Diikuti 128 Pelari

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rangkaian Borobudur Marathon 2021 yang diikuti 128 pelari dari sejumlah daerah di Indonesia dengan jarak half marathon 21 kilometer sukses digelar di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Start yang dimulai pukul 05.00 WIB ini, dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengurangi kerumunan antar pelari. Meski langit tampak mendung, namun para peserta tetap bersemangat. Bahkan kondisi ini bisa menjadi keuntungan bagi pelari karena cuaca yang tidak terik dan panas.

Pelari asal Kalimantan Barat, Irmansah, berhasil menjadi finisher pertama kategori pria dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 58 detik. Pelari yang juga menjadi atlet PON ini sengaja datang dari Kalbar untuk ikut memeriahkan Borobudur Marathon 2021 dan mempersembahkan medali pertamanya di Borobudur Marathon ini, untuk keluarganya di rumah.

"Tadi 1 jam 15, kalo PB saya sih 1 jam, 1 jam 12 ,cuma saya menganggap ini long run saya saja, tapi ya alhamdulillah bagus, luar biasa, rindunya atlet itu dan rindunya para pelari itu terobatin, alhamdulillah, terima kasih Borobudur Marathon" ujar Irmansyah, pelari asal Kalbar. 

Dan untuk kategori wanita, finisher tercepat dengan catatan waktu 1 jam 49 menit 53 detik dimenangkan oleh Chandra Dewi asal Pematang Siantar. Meskipun sempat alami kram, namun Dewi berhasil mempersembahkan medali untuk ibunya.

"Baru kali ini sih, sebelumnya aku ikutnya yang virtual, baru kali ini offline. Seneng banget sih walaupun tadi tanjakannya agak yang gimana-gimana, sempat kram tapi berhasil finish juga. Terima kasih Borobudur Marathon" ujar Chandra Dewi, Pelari.

Dengan adanya Tilik Candi Borobudur Marathon 2021 yang digelar di tengah pandemi ini, menjadi semangat tersendiri bagi para pelari untuk tetap konsisten dan mengobati rasa rindu di arena lintasan. #tilikcandiborobudurmarathon #pelari #candiborobudur

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:19
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19