Kompas TV regional berita daerah

Tilik Candi Borobudur Marathon Diikuti 128 Pelari

Kompas.tv - 30 November 2021, 10:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rangkaian Borobudur Marathon 2021 yang diikuti 128 pelari dari sejumlah daerah di Indonesia dengan jarak half marathon 21 kilometer sukses digelar di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Start yang dimulai pukul 05.00 WIB ini, dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengurangi kerumunan antar pelari. Meski langit tampak mendung, namun para peserta tetap bersemangat. Bahkan kondisi ini bisa menjadi keuntungan bagi pelari karena cuaca yang tidak terik dan panas.

Pelari asal Kalimantan Barat, Irmansah, berhasil menjadi finisher pertama kategori pria dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 58 detik. Pelari yang juga menjadi atlet PON ini sengaja datang dari Kalbar untuk ikut memeriahkan Borobudur Marathon 2021 dan mempersembahkan medali pertamanya di Borobudur Marathon ini, untuk keluarganya di rumah.

"Tadi 1 jam 15, kalo PB saya sih 1 jam, 1 jam 12 ,cuma saya menganggap ini long run saya saja, tapi ya alhamdulillah bagus, luar biasa, rindunya atlet itu dan rindunya para pelari itu terobatin, alhamdulillah, terima kasih Borobudur Marathon" ujar Irmansyah, pelari asal Kalbar. 

Dan untuk kategori wanita, finisher tercepat dengan catatan waktu 1 jam 49 menit 53 detik dimenangkan oleh Chandra Dewi asal Pematang Siantar. Meskipun sempat alami kram, namun Dewi berhasil mempersembahkan medali untuk ibunya.

"Baru kali ini sih, sebelumnya aku ikutnya yang virtual, baru kali ini offline. Seneng banget sih walaupun tadi tanjakannya agak yang gimana-gimana, sempat kram tapi berhasil finish juga. Terima kasih Borobudur Marathon" ujar Chandra Dewi, Pelari.

Dengan adanya Tilik Candi Borobudur Marathon 2021 yang digelar di tengah pandemi ini, menjadi semangat tersendiri bagi para pelari untuk tetap konsisten dan mengobati rasa rindu di arena lintasan. #tilikcandiborobudurmarathon #pelari #candiborobudur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x