Kompas TV bisnis bumn

Garuda Layani Penerbangan Vaccinated Travel Lane ke Singapura

Kompas.tv - 30 November 2021, 08:43 WIB
garuda-layani-penerbangan-vaccinated-travel-lane-ke-singapura
Garuda Indonesia jadi maskapai Indonesia pertama yang melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (Vaccinated Travel Lane / VTL) Indonesia-Singapura (30/11/2021). (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (Vaccinated Travel Lane / VTL) Indonesia – Singapura. Penerbangan itu dioperasikan melalui nomor penerbangan GA 836 dan dilayani sebanyak 6 kali per minggu dengan armada A330-300.

Dirut Garuda Irfan Setiaputra menyatakan, melalui program VTL pelaku perjalanan kedua negara yang telah memenuhi kriteria dapat melakukan perjalanan antarnegara tanpa harus melaksanakan karantina pada saat kedatangan. Salah satu kriterianya adalah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi Covid-19, sesuai dengan rekomendasi WHO.

“Mendapat kepercayaan untuk mendukung inisiatif strategis yang memiliki nilai penting dalam hubungan bilateral antarnegara ini, tentunya menjadi refleksi tersendiri atas komitmen peran aktif kami sebagai national flag carrier," kata Irfan dalam siaran persnya, dikutip Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Pedagang Online Shop Harap Tenang, Tahun Depan Ada Keringanan Pajak UMKM

"Melalui dukungan ini tentunya kami harapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung bangkitnya kembali sektor pariwisata melalui kesiapan infrastruktur konektivitas udara," ujarnya.

Untuk mendukung program VTL, Garuda terus memperkuat kesiapan aspek operasional penunjang. Terutama melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini layanan penerbangan, yang terus dioptimalkan bersama dengan para pemegang kepentingan kebandarudaraan lainnya.

Menurut Irfan, momentum implementasi Jalur Perjalanan Vaksinasi ini menjadi sinyal positif bagi industri penerbangan global, untuk terus berakselerasi memaksimalkan upaya pemulihan kinerjanya.

Baca Juga: Stafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Komut Merasa Dirut Itu Jangan, Harus Tahu Batas!

Saat ini, semakin banyak negara yang membuka akses masuk bagi wisatawan mancanegara yang salah satunya diberlakukan melalui jalinan kerja sama Jalur Perjalanan Vaksinasi.

"Kami meyakini momentum ini tidak hanya memiliki kontribusi positif terhadap pemulihan kinerja maskapai penerbangan, melainkan juga menjadi multipier effect tersendiri bagi pemulihan ekonomi negara utamanya sektor pariwisata," tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan penerbangan Garuda Indonesia untuk Jalur Perjalanan Vaksinasi dapat mengunjungi laman https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kebijakan-operasional-terkait-covid19/vaccinated-travel-lanes.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x