Kompas TV nasional gaya hidup

Indonesia Absen di Miss Universe 2021 yang Digelar di Israel, Ini Alasannya

Kompas.tv - 30 November 2021, 06:58 WIB
indonesia-absen-di-miss-universe-2021-yang-digelar-di-israel-ini-alasannya
Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri (Sumber: Putri-indonesia.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Indonesia tidak akan mengirimkan perwakilannya di kontes kecantikan Miss Universe yang akan digelar di Israel pada 12 Desember mendatang. Alasannya, waktu persiapan yang singkat serta pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dalam sebuah unggahan di akun resmi Instagramnya pada Minggu (28/11/2021).

“Dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam Miss Universe ke-70,” kata YPI.

Selain itu, YPI juga menyebutkan alasan tidak mengirimkan wakil Indonesia karena saat ini pihaknya tengah melakukan proses seleksi kandidat Puteri Indonesia di sejumlah provinsi. YPI berharap dapat berpartisipasi lagi di Miss Universe edisi tahun depan.

Pada tahun lalu, YPI telah menggelar kontes Puteri Indonesia edisi ke-24 pada bulan Maret. Yayasan tersebut telah memilih Raden Roro Ayu Maulida Putri yang mewakili Jawa Timur sebagai pemenang utama kontes ini.

Baca Juga: Israel Tetap Akan Menggelar Kontes Kecantikan Miss Universe Walau Ada Varian Omicron

Ayu Maulida telah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 yang digelar pada 21 Mei tahun ini di Amerika Serikat. Ia berhasil masuk 21 besar semifinalis.

YPI pada tahun lalu juga menobatkan Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Selain Indonesia, Malaysia dan Afrika telah lebih dulu mengumumkan tidak akan mengirim perwakilannya di ajang tersebut. Negara-negara lain seperti Barbados, Belize, Myanmar, dan Uruguay juga dikabarkan tidak berpartisipasi di Miss Universe mendatang.

Sebagai informasi, kontes Miss Universe kali ini tengah menjadi sorotan karena diadakan di Israel di tengah seruan boikot terhadap negara tersebut atas perlakuannya terhadap Palestina.



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.